Honda

Cara Menghilang Flek Hitam Pada Kulit Saat Usia 40 Tahun, yuk Disimak!

Cara Menghilang Flek Hitam Pada Kulit Saat Usia 40 Tahun, yuk Disimak!

5 cara menghilangkan flek hitam pada kulit di usia 40 tahun--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Hiperpigmentasi disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebihan, perubahan hormon penuaan kulit atau peradangan, dan ada berbagai cara yang dapat menghilangkan atau mengurangi flek hitam pada kulit saat usia 40 tahun.

1. Gunakan Produk Pemutih

Penggunaan produk pemutih kulit yang mengandung bahan asam kojik, asam glikolat, asam laktat atau asam askorbat vitamin C dapat mengurangi produksi melanin yang menyebabkan hiperpigmentasi. 

2. Gunakan Krim atau Serum

BACA JUGA:5 Motor Yamaha Ini Ramah Lingkungan, Dilengkapi Teknologi Blue Core, Cek Harganya Disini 

Pilih krim atau serum perawatan kulit yang mengandung bahan seperti retinol atau asam hialuronat retinol mempercepat regenerasi sel kulit sedangkan asam hialuronat menjaga hidrasi kulit. 

3. Pengelupasan kulit 

Prosedur penglupasan kimia atau mikrodermabrasi bantu mengangkat Lapisan kulit yang rusak dan merangsang regenerasi kulit baru mengurangi tampilan flek hitam dan meningkatkan kecerahan kulit. 

4. menggunakan tabir surya

BACA JUGA:3 SMA Terbaik di Jambi Versi LTMPT Kemendikbudristek, 2 di Kabupaten 1 di Kota, Mungkin SMA Salah Satunya! 

Tabir surya adalah penting dalam merawat kulit dan mencegah hiperpigmentasi lebih lanjut pilih tabir surya dengan SPF yang tinggi dan gunakan setiap hari bahkan saat cuaca mendung

5. Gaya hidup sehat 

Pola makan sehat konsumsi cukup air Tidur yang cukup dan menghindari stres berkontribusi pada kesehatan kulit yang lebih baik mempertahankan kecerahan dan mengurangi risiko hiperpigmentasi. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: