Honda

WASPADA! Ini 5 Gejala Diabetes Yang Perlu Anda Waspadai, Nomor 3 Mata Buram

WASPADA! Ini 5 Gejala Diabetes Yang Perlu Anda Waspadai, Nomor 3 Mata Buram

5 gejala penyakit diabetes yang perlu diwaspadai--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Halo sahabat Palpres di manapun anda berada, semoga selalu dalam keadaan sehat, pada konten kali ini kita akan membahas 5 gejala penyakit diabetes yang perlu diwaspadai.  

Dilansir dari laman media online, diabetes merupakan penyakit sindrim metabolik yang dapat menyerang ginjal, jantung dan penyakit-penyakit lainnya jika tidak ditangani secara cepat dan benar.

Ada beberapa gejala diabetes yang bisa muncul kapan saja dan perlu anda waspadai, berikut 5 gejala diabetes yang wajib kita ketahui. 

1. Mudah terasa lapar

BACA JUGA:Kamu Tau Manfaat Mode Pesawat di Smartphone? Ternyata Lebih dari Sekadar Keselamatan

Jika rasa lapar tiba-tiba meningkat saat bangun tidur, maka anda harus mewaspadainya karena merupakan salah satu gejala fenomena penderitaan diabetes.

2. Sering Mual

Mual juga bisa menandakan adanya peningkatan kadar gula darah. Namun, gejala ini bisa muncul akibat komplikasi diabetes dan kondisi lainnya, sering kali mual yang terjadi tidak terlalu berbahaya dan hanya berlangsung untuk sesaat.

3. Mata buram

BACA JUGA:SIMAK! 4 Macam Penyakit yang Dapat Diminimalisir Saat Mengonsumsi Jantung Pisang

Diabetes dapat memicu pembesaran lensa mata yang dapat menyebabkan penglihatan kabur. Lensa akan membesar saat kadar gula darah naik ataupun turun.

4. Kaki kesemutan

Kaki kesemutan bisa termasuk tanda diabetes kerusakan saraf juga bisa disebabkan oleh tingginya kadar gula darah, di mana saraf pada bagian tungkai dan kaki paling sering terkena neuropati diabetes kesemutan jadi salah satu gejala neuropati diabetik yang paling umum.

5. Mudah lelah

BACA JUGA:Aktivitas Komunikasi Masyarakat Makin Nyaman dengan Sinyal 4G XL Axiata di Jalur MRT Jakarta

Kelelahan bisa menjadi salah satu tanda pada orang yang terkena diabetes yang terkontrol sekali pun biasanya orang yang terkena diabetes akan mudah terasa lelah meskipun tidak melakukan aktivitas berat. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: