Honda

3 Jenis Makanan yang Dapat Memicu Penyakit Jantung, Nomor 2 Mie Instan

3 Jenis Makanan yang Dapat Memicu Penyakit Jantung, Nomor 2 Mie Instan

Waspadai 3 jenis makanan yang memicu penyakit jantung--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berikut tiga jenis makanan yang dapat memicu terjadinya penyakit jantung yang harus anda waspadai di rumah, yuk disimak!

1. Kentang goreng 

Kamu pastinya tahu kentang goreng atau kamu salah satu penggemar makanan ini? walaupun terbuat dari sayuran tanpa kita sadari makanan ini merupakan salah satu makanan penyebab penyakit jantung, teknik menggoreng dengan Deep Strike akan membuat kentang mengandung lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan lemak baik. 

Berdasarkan sebuah studi orang yang makan kentang goreng dua hingga tiga kali seminggu memiliki risiko sangat tinggi terkena serangan jantung, padahal ini menu favorit buat jadi cemilan.

BACA JUGA:5 Manfaat Olahraga di Pagi Hari, bisa Tidur Lebih Nyenyak

2. Mie instan 

Makanan penyebab penyakit jantung yang pertama adalah mie instan, ini adalah makanan yang cukup sering kita makan karena cara memasaknya yang mudah, harganya yang murah, mudah didapatkan dan pastinya rasa mie instan yang enak.

Namun ternyata makanan ini bisa meningkatkan risiko perubahan metabolisme kita, karena natrium yang tinggi lemak jenuh dan beban glikemik, lalu orang yang memiliki sindrom metabolik cenderung memiliki tekanan darah tinggi dan akan beresiko memiliki penyakit jantung, stroke sampai diabetes. 

3. Makanan dan minuman manis

BACA JUGA:Jarang Orang Tahu, Inilah 9 Fitur Rahasia WhatsApp, Yuk Dicoba! 

Untuk kamu yang suka makanan atau minuman yang manis sebaiknya mulai sekarang dikurangi, berdasarkan para ahli terlalu banyak tambahan gula pada makanan bisa menyebabkan obesitas, diabetes hingga kolesterol tinggi yang menjadi risiko penyakit jantung. 

Tidak cuma makanan seperti permen, minuman kemasan yang juga mengandung gula tambahan, sebaiknya dihindari ya mentega Siapa yang di rumahnya selalu setia mentega untuk memasak kalau dikonsumsi berlebihan ternyata nggak sehat untuk kesehatan. 

Karena terlalu sering mengkonsumsi mentega yang mengandung lemak jenuh tinggi bisa meningkatkan kolesterol jahat yang akan meningkatkan risiko penyakit jantung supaya aman tetap sehat kamu bisa mengganti mentega dengan minyak zaitun sebagai gantinya. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: