Honda

TEGAS! Kapolres Ogan Ilir Sampaikan Ini pada Satgas Karhutla

TEGAS! Kapolres Ogan Ilir Sampaikan Ini pada Satgas Karhutla

Kapolres OI AKBP Andi Baso Rahman, saat melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel dan peralatan untuk memadamkan titik api.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Untuk sekian kalinya, pihak Polres Kabupaten Ogan Ilir menggelar apel untuk menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Ogan Ilir.

Kali ini apel yang digelar bersama instansi terkait, dan pihak perusahaan yang ada di Bumi Caram Seguguk, termasuk pihak Tol Palembang-Indralaya maupun Simpang Indralaya-Prabumulih.

Tampak Kapolres OI AKBP Andi Baso Rahman, melakukan pengecekan terhadap personel dan peralatan untuk memadamkan titik api.

Mulai dari mobil tangki air bantuan dari PT Hutama Karya (HK), mobil tangki dari Dinas PU PR Kabupaten Ogan Ilir, kendaraan AWC Polres Ogan Ilir.

BACA JUGA:Cek NIK Kamu Disini! Ada BLT Rp1.500.000 Bagi 10 Juta Penerima, Cair Senin Ini

Selain itu, AWC Sat Brimob, mesin pompa air berikut alat penyemprot dan selang serta peralatan yang lainya.

Kapolres Ogan Ilir menyampaikan kepada seluruh satgas yang terlibat dalam upaya pencegahan karhutla Kabupaten Ogan Ilir, agar paham dan mengerti akan tugasnya masing-masih di lapangan.

"Ya, agar tidak terjadi kendala dan kesalahan dalam upaya menanggani karhutla yang ada.

Mulai dari peralatan yang diperlukan dan dibutuhkan serta alat transportasi," tuturnya.

BACA JUGA:Periksa NIK KK Anda, Ada 3 BLT Cair Minggu Depan Hanya untuk Kategori Ini

Terkait sistem pengambilan air dan persediaan air yang ada, termasuk rute yang ditempuh untuk menjangkau lokasi titik api, Kapolres minta semua satgas saling koordinasi dalam upaya penanganan titik api yang ada di wilayah Ogan Ilir.

"Karena tidak semua titik api yang ada bisa dijangkau oleh personel dan peralatan yang ada, mengingat lahan yang terbakar kebanyakan lahan gambut yang dibawahnya mengandung lumpur," terangnya.

Kapolres Ogan Ilir juga meminta kepada personel, agar dalam pelaksanaan pemadaman karhutla harus juga memperhatikan keselamatan dan standar operasional yang ada.

"Jangan sampai membahayakan keselamatan petugas dilapangan," harap AKBP Andi Baso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com