Honda

Karhutla di OI, Bupati Panca: Bahan Evaluasi Diri kepada Allah

Karhutla di OI, Bupati Panca: Bahan Evaluasi Diri kepada Allah

Jajaran Pemkab OI bersama Forkompinda saat menggelar Sholat Istisqa di KPT Tanjung Senai-Wijdan-palpres.com

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH dan BPNT Siap-Siap Terima Dana Tambahan Rp1 Juta di Bulan September Ini, Buruan Cek Namamu

Terkait hal ini, Selasa 05 September 2023, pihak Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Ogan Ilir mulai bergerak membagikan masker.

Sebanyak 50 ribu masker dibagikan Dinkes melalui Puskesmas-puskesmas dan Pustu yang ada di Kecamatan dan Desa dalam Bumi Caram Seguguk julukan Kabupaten Ogan Ilir.

"Untuk mengantisipasi ISPA dengan banyaknya kebakaran lahan, dan udara kita berada level kuning, hari ini kita bagi-bagi masker sebanyak 50 ribu," ujar Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir, Hendra Kudeta.

Untuk tahap awal ini katanya, masker dibagikan ke sekolah-sekolah yang sering terjadi kebakaran lahan, seperti Kecamatan Indralaya, Indralaya Utara, dan Indralaya Selatan.

BACA JUGA:Lagi Hits! 5 Spot Wisata Gunung Dempo Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi, Nomor 3 Desa Tertinggi di Sumsel

Selanjutnya, Pemulutan, Pemulutan Induk, Pemulutan Selatan, Rantai Panjang, Lubuk Keliat, Tanjung Batu, dan Rambang Kuang Muara Kuang.

"Kita imbau bagi masyarakat, mari kita hidup sehat, seperti pada saat kita mejega diri kita dari diserang Covid-19 waktu itu," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com