Honda

3 Bansos Siap Cair Minggu Ini, Pemilik KK Berciri Ini Terima Uang Rp3 Juta

3 Bansos Siap Cair Minggu Ini, Pemilik KK Berciri Ini Terima Uang Rp3 Juta

3 Bansos Siap Cair Minggu Ini, Pemilik KK Berciri Ini Terima Uang Rp3 Juta-palpres.com-

Bantuan ini disalurkan dengan nominal Rp200 ribu perbulan atau Rp2,4 juta per tahun.

Bantuan ini juga disalurkan per tiga bulan sekali sehingga nominal bantuan yang diterima Rp600 Ribu. 

Nah jika anda tercatat sebagai penerima bantuan sosial dan memiliki anggota keluarga anak usia sekolah dibuktikan dengan keterangan pada KK, maka anda punya kesempatan untuk bisa mendapatkan 3 bantuan di atas. 

Proses penyaluran bantuan akan dilakukan melalui dua metode, yaitu melalui Pos dan melalui ATM/Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Penyaluran melalui Pos akan dibagi menjadi 4 tahap, sementara melalui ATM/KKS akan dilakukan dalam 6 tahap.

BACA JUGA:Periksa NIK KK Anda, Ada 3 BLT Cair Minggu Depan Hanya untuk Kategori Ini

Bagi pemilik e-KTP, mereka dapat memeriksa apakah masuk dalam daftar penerima bansos Kemensos seperti PKH tahun 2023 dengan memasukkan nomor KK sebagai pengurus dalam KK pada website resmi www.cekbansos.go.id. 

Terdapat peluang untuk mendapatkan hingga 3 BLT jika memenuhi kriteria tertentu, seperti memiliki KK dan NIK yang online, bukan ASN/TNI/Polri atau pensiunan, bukan pegawai swasta dengan gaji UMR, bukan dari keluarga sejahtera, dan telah divalidasi serta diverifikasi oleh petugas terkait.

Bagi yang belum masuk dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), mereka dapat mengajukan permohonan secara online melalui aplikasi usul-sanggah atau secara offline melalui dinas dan pemerintahan desa atau kelurahan tempat tinggal mereka.

Program bansos ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan kepada masyarakat yang membutuhkannya di tengah berbagai tantangan yang dihadapi. 

Semoga bansos ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup banyak keluarga di Indonesia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: