Honda

Sisir Lokasi Karhutla di OI dengan Motor Trail, Bupati Panca Temukan Ini

Sisir Lokasi Karhutla di OI dengan Motor Trail, Bupati Panca Temukan Ini

Bupati Panca Wijaya Akbar dan rombongan saat menyisir lahan-lahan yang terbakar di Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 19 September 2023.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Menggunakan motor trail, Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar turun langsung menyisir lahan-lahan yang terbakar di Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 19 September 2023.

Ini dilakukan Panca, dalam giat monitoring atau pemantauan dan edukasi secara langsung, ke desa-desa dalam Kecamatan yang rawan karhutla di kabupaten Ogan Ilir. 

Selain Bupati Panca, turut serta Kapolres Ogan Ilir, Pabung Ogan Ilir serta di dampingi Kadis Damkar dan Penyelamatan, Kalaksa BPBD, Kadishub dan jajaran lainya.

"Kita pantau masih ada titik api atau hotspot di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:6 Pemain Naturalisasi yang Gagal Bersinar, Nomor 5 Padahal Topskor Liga Australia

BACA JUGA:8 Pemain Naturalisasi yang Bersinar, Nomor 6 Sukses Bobol Gawang Kuwait

Baik yang disebabkan oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab, maupun oleh orang yang sengaja masih menggunakan metode lama dalam mengolah dan membuka lahannya yaitu dengan cara membakar lahan," tutur Bupati.

Padahal, menurut orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk julukan Kabupaten Ogan ini, hal tersebut mengakibatkan pencemaran udara yang akhir-akhir ini dirasakan bersama. 

"Dalam situasi yang mendekati El Nino cuaca semakin panas seperti saat ini, terkait hal tersebut saya berharap agar masyarakat tetap waspada untuk mengantisipasi karhutla di sekitar mereka," ungkapnya.

Kepada seluruh masyarakat, Bupati mengimbau, untuk tidak membakar lahan dengan sengaja. 

BACA JUGA:Periksa NIK KK Anda, Ada 3 BLT Cair Minggu Depan Hanya untuk Kategori Ini

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Hari Ini 4 Bansos Cair Serentak, KPM Terima Bantuan Tunai dan Sembako

"Karena dengan kondisi kering seperti ini, sekecil apapun api yang dibuat akan mudah menyebar," katanya.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres secara tegas langsung melakukan upaya penindakan kepada oknum masyarakat yang kedapatan masih melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar lahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com