Honda

Profil Hugo Samir, Pembobol Gawang Kirgistan, Sang Penghapal Al-Qur,an dan Juara Lomba Adzan

Profil Hugo Samir, Pembobol Gawang Kirgistan, Sang Penghapal Al-Qur,an dan Juara Lomba Adzan

Aksi Hugo Samir, pemain timnas Indonesia--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada pertandingan Timnas Indonesia melawan Kirgistan pada laga perdana Asian Games 2023 berhasil unggul dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan tim garuda, dua gol tersebut diciptakan oleh Rumakiek dan pemain muda potensial Hugo Samir, masuk dimenit 83 Hugo Samir mampu menciptakan gol kemenangan bagi Timnas Indonesia.

Namun tahukah kalian siapa Hugo Samir sebenarnya? berikut profilnya singkat Hugo Samir yang dirangkum Palpres dari berbagai sumber di laman media online. 

Namun tahukah kalian siapa Hugo Samir sebenarnya? berikut profilnya singkat Hugo Samir yang dirangkum Palpres dari berbagai sumber di laman media online. 

Hugo Samir lahir di Surabaya Jawa Timur pada 25 Januari 2005, selain penyerang sayap kanan pemain bertinggi 177 cm ini bisa sebagai posisi penyerang sayap kiri dan penyerang depan.

BACA JUGA:No Kaleng-Kaleng, Saldo DANA Gratis Rp250.000 Bisa Ngalir Tiap Hari Buat Kamu, Cukup Lakukan Ini Saja 

Dia merupakan anak dari pasangan Jacksen F Thiago dan ibu Nadira Bajamal yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur. 

Perihal nama sang ayah Jacksen F Thiago pasti cukup familiar di Tanah Air, pria asal Brasil itu sempat mencicipi kerasnya persaingan liga sepak bola Indonesia saat menjadi pemain maupun pelatih. 

Meski berdarah Brasil mengalir dalam tubuhnya, Hugo Samir merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Sementara itu sang ayah tetap menjadi warga negara Brasil hingga saat ini. 

Hugo Samir memeluk agama Islam, menariknya pemain jebolan akademi Persebaya Surabaya itu juga adalah penghafal Al-Qur'an.

BACA JUGA:Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Mengikuti TC di Jerman: Ada Arkhan Kaka Hingga Welber Jardim  

Selain dikenal sebagai hafidz Al-Qur’an atau penghafal Al-Qur’an, Hugo ternyata pernah memenangkan juara ketiga lomba adzan, hal tersebut dapat dibuktikan dengan salah satu unggahan di akun instagram pribadinya yang diunggah pada 2017 silam. 

Meski berbeda keyakinan dengan sang ayah yang menganut agama Kristen, itu tidak menjadi permasalahan di keluarga Hugo. 

Bahkan, sang ayah mendukung sang anak memperdalam agama Islam dan Al-Qur'an, dia sempat membagikan video Hugo yang dengan fasih melantunkan ayat suci Al-Qur'an dan melaksanakan sholat di akun instagram. 

Hugo Samir memulai karirnya sebagai pesepakbola di akademi Persebaya Surabaya U-13 pada 2018 dan memenangkan Piala Soeratin U-13 regional Jawa Timur di tahun debutnya tersebut.

BACA JUGA:Miliki Kekayaan yang Meluber! Ini 5 Kota Terkaya di Indonesia, Nomor 3 Bikin Tercengang 

Setahun kemudian, dia melanjutkan petualangannya ke ASIOP Apacinti, tapi selang beberapa dia pindah ke Barito Putera U-16 di tahun yang sama yakni 2019. 

Dua tahun kemudian, Hugo Samir memilih melanjutkan karirnya di Bhayangkara FC U-18. Sebelum akhirnya membela Persis Solo U-21 pada November 2021, dii musim ini, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu meminjamkan sang pemain ke Borneo FC Samarinda selama semusim. 

Hugo Samir merupakan pemain muda yang menjanjikan, dia menunjukkan potensinya dalam mengolah si kulit bundar. Bahkan, saat berusia 11 tahun ia telah menorehkan prestasi. 

Tercatat Hugo Samir pernah meraih gelar top skor Karlos Cup 2016, di turnamen usia muda tersebut, dia bermain untuk Banteng Muda dan mampu mengemas 11 gol dari 7 penampilan atau 1,6 gol tiap laga.

BACA JUGA:15 Menit dari Banjarmasin, Pasar Unik di Kalimantan Selatan, Penjualnya Tidak Menginjak Tanah  

Lalu pada usia 14 tahun, Hugo masuk dalam tim Barito Putera U-16 yang bermain di Elite Pro Academy. Tercatat ia hampir selalu bermain di level usia yang lebih tinggi dibanding usianya. 

Hugo Samir melakoni debutnya di timnas saat Timnas Indonesia U-20 berlaga melawan Fiji U-20 di laga turnamen mini pada bulan Februari 2023.

Itulah profil Hugo Samir pemain berdarah Brazil yang tampil cemerlang saat laga lawan Kirgistan di Asian Games 2023.Dia merupakan anak dari pasangan Jacksen F. Thiago dan ibu Nadira Bajamal yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: