Honda

Juaranya Bukan Binus, Ini TOP 5 Kampus Swasta Termahal di Indonesia, Biayanya Setara Harga Rumah!

Juaranya Bukan Binus, Ini TOP 5 Kampus Swasta Termahal di Indonesia, Biayanya Setara Harga Rumah!

Juaranya Bukan Binus, Ini TOP 5 Kampus Swasta Termahal di Indonesia, Biayanya Setara Harga Rumah!--Sumber: Binus University

BACA JUGA:5 Pemain Naturalisasi Ini Belum Pernah Bela Timnas, Nomor 4 Menikah dengan Perempuan Indonesia

Dengan hal ini, mereka mengharapkan bahwa mahasiswa dapat memenuhi tuntutan industri yang terus berkembang, sehingga persaingan dalam dunia kerja semakin ketat.

Calon mahasiswa yang ingin masuk ke SGU harus memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan oleh universitas ini.

Salah satu keunggulan SGU adalah mahasiswa yang menyelesaikan program sarjana atau magister akan mendapatkan dua ijazah, satu dari Swiss German University dan satu lagi dari mitra SGU di Eropa.

Program double degree ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa SGU untuk menjalani magang di luar negeri pada semester keenam mereka.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Hari Ini 4 Bansos Cair Serentak, KPM Terima Bantuan Tunai dan Sembako

SGU menawarkan berbagai fakultas yang dapat dipilih, termasuk Engineering and Information Technology, Business and Communication, serta Life Sciences and Technology.

Dilansir dari website resminya, biaya uang masu gelar Bachelor di SGU berkisar Rp27,5 juta-Rp30 juta.

2. President University

President University juga menjadi salah satu kampus swasta unggulan di Indonesia yang terkenal karena biayanya yang tinggi.

BACA JUGA:Segera Cairkan Dana Bansos PKH Rp750 Ribu dan BPNT Rp600 Ribu, Sebelum Lewat Tanggal Ini!

Kampus ini berlokasi di Jababeka Education Park, Bekasi, yang dikelilingi oleh 1.700 perusahaan multinasional dari 30 negara.

Sejak awal berdirinya, President University telah berkomitmen untuk menyediakan pendidikan dengan standar global yang terbaik.

Oleh karena itu, sistem dan kurikulumnya telah dirancang agar sesuai dengan perkembangan teknologi pendidikan global.

President University memiliki empat fakultas yang meliputi Faculty of Business, Faculty of Engineering, Faculty of Computer Science, dan Faculty of Humanities.

BACA JUGA:Periksa NIK KK Anda, Ada 3 BLT Cair Minggu Depan Hanya untuk Kategori Ini

Untuk biaya masuknya yang dilansir dari web resmi President University, biaya pendidikan S1 yakni berkisar Rp30jutaan belum termauk biaya pembangunan, program matrikulasi dan MOS, serta TOEIC.

3. Universitas Pelita Harapan

Kampus prestisius ini terletak di Karawaci, Tangerang, yang didirikan oleh Ir. Johannes Oentoro dan Dr. (HC) James Riady dari Lippo Group pada September 1994.

Selain fasilitas yang lengkap, kampus ini memiliki lingkungan yang sangat nyaman, kantin yang luas, lapangan olahraga untuk basket dan sepakbola, kolam renang, bahkan gym juga tersedia di kampus ini.

BACA JUGA:3 Bansos Siap Cair Minggu Ini, Pemilik KK Berciri Ini Terima Uang Rp3 Juta

Menurut informasi yang ada di situs web UPH, kampus ini memiliki beberapa fakultas yang mencakup bidang Ekonomi dan Bisnis, Informatika dan Sistem Informasi, Teknik, Hukum, hingga Pendidikan.

Biaya studi di UPH sungguh bukan suatu biaya yang terbilang murah, karena biaya per semester untuk tiap jurusannya berkisar antara Rp200 juta hingga Rp800 juta.

4. Universitas Ciputra

Universitas Ciputra berada di Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur, menjadi salah satu universitas swasta dengan biaya pendidikan tinggi di Indonesia.

BACA JUGA:Kisah Abdullah Bin Haram Berbicara Kepada Allah SWT, yuk Dibaca!

Hal tersebut dikarenakan penggunaan kurikulum internasional oleh universitas ini untuk membekali generasi muda dengan keterampilan kewirausahaan yang kuat.

Universitas ini menawarkan delapan program akademik yang mencakup bidang-bidang tertentu.

Program studi itu diantaranya Bisnis dan Manajemen, Industri Kreatif, Pariwisata, Teknologi Informasi, Kedokteran, Psikologi, Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media, serta Kewirausahaan dan Humaniora.

Sama seperti Universitas Pelita Harapan (UPH), biaya pendidikan setiap program studi di Universitas Ciputra dapat bervariasi.

BACA JUGA:GRATIS! Polres OKI Gelar Pengobatan Khusus Warga Kayuagung

Biayanya berkisar antara Rp17 juta hingga Rp30 jutaan per semster sesuai masing-masing jurusan.

5. Bina Nusantara (Binus)

Banyak siswa SMA dari berbagai daerah memilih Binus sebagai pilihan utama mereka, terutama karena banyak influencer dan pebisnis terkenal yang telah menyelesaikan pendidikan tinggi di sana.

Beberapa di antaranya adalah William Tanuwijaya (pendiri Tokopedia), Andrew Darwis (pendiri Kaskus), dan Kevin Osmod (pendiri tiket.com).

BACA JUGA:GRATIS! Polres OKI Gelar Pengobatan Khusus Warga Kayuagung

Karena popularitasnya yang luar biasa, Binus University kemudian membuka cabang kampus di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Malang, Semarang, dan Tangerang.

Universitas ini menawarkan berbagai program studi, termasuk Undergraduate, Undergraduate (internasional), Double Program, Online Program, Master Track, Graduate, dan Doctorate.

Binus memiliki beragam fakultas, termasuk Computer Science, Information Systems, School of Design, Business School, Economics and Communication, Humanities, dan Engineering.

Berdasarkan biaya Binus cabang Jakarta, biaya yang bisa dikeluarkan berkisar Rp20 jutaan sesuai masing-masing program studi, tetapi hal itu berlum termasuk biaya lab dan biaya sumbangan.*

BACA JUGA:5 Pemain Naturalisasi yang Melempem di Timnas Indonesia, Nomor 4 Pernah Membela Klub Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: