Honda

GERCEP! Tim PSC 119 Antar Atlet Balap Motor Porprov Muba ke RS Charitas

GERCEP! Tim PSC 119 Antar Atlet Balap Motor Porprov Muba ke RS Charitas

Pj Sekda Muba Musni Wijaya saat membesuk Andi Yosa, atlet balap motor Muba yang mengalami cidera saat latihan resmi balap motor Porprov Sumsel XIV di Lahat 2023.-Dinkominfo Muba-

LAHAT, PALPRES.COM - Gerak cepat dilakukan Tim PSC 119 Musi Banyuasin, saat seorang atlet cabor balap motor Muba yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV di Lahat 2023, mengalami cedera.

Atlet bernama Andri Yosa itu mengalami cedera saat melakukan latihan jelang laga, dan langsung dilarikan ke RS Charitas Palembang, Sabtu 23 September 2023.

Menurut penjelasan Kepala Dinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah, Andre Yosa (19) atlet balap motor ini terjatuh saat menjalani sesi latihan resmi balap motor.  

Andri yang sempat menabrak batas jalan itu, mengalami nyeri pada lengan bagian atas tangan sebelah kanan.  

BACA JUGA:Pilih Indonesia atau Italia, Ini Jawaban Berkelas Calon Kiper Timnas Indonesia

Selain nyeri, ia juga menderita pegerakan otot minimal. 

Berdasarkan diagnosa dari dokter RS DKT Lahat, Andri mengalami  close fracture humerus dextra, sehingga memerlukan perawatan lebih lanjut. 

Atlet balap motor ini dirujuk ke RS Charitas Palembang.

 "Untuk mendapatkan penangan kesehatan yang lebih optimal, atlet tersebut langsung kita antar  ke RS Charitas Palembang hari ini. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Butuh Striker Haus Gol, Pemain Keturunan Maroko Ini Bisa Jadi Pilihan Shin Tae-yong

Semua pengobatan akan ditanggung gratis, karena termasuk peserta BPJS Ketenagakerjaan, "tandasnya.

Sementara itu Pj Sekda Muba Musni Wijaya didampingi Kadispopar dan Kadiskominfo Muba, langsung melepas keberangkatan atlet yang cidera tersebut dari RS DKT Lahat didampingi Tim PSC 119 ke RS Charitas Palembang untuk mendapatkan Perawatan lebih baik. 

Musni Wijaya menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan, agar atlet Muba yang cidera saat kegiatan Porprov di Lahat mendapatkan fasilitas pengobatan maksimal. 

PJ Sekda Muba Musni Wijaya didampingi Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga dan Kadispora Muba M. Faris, lalu menjenguk Andre Yosa yang mengalami cidera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: