Honda

Begini Cara Mengenali Buah yang Manis dan Segar Hanya dari Kulitnya

Begini Cara Mengenali Buah yang Manis dan Segar Hanya dari Kulitnya

Begini Cara Mengenali Buah yang Manis dan Segar Hanya dari Kulitnya--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Buah- buahan adalah salah satu makanan sehat yang mengandung bermacam vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Buah juga berguna untuk mengatur pertumbuhan dan memelihara kesehatan tubuh. 

Selain itu buah mengandung serat yang tinggi yang mana serat dari buah bermanfaat sangat banyak, antara lain: Membuat feses lebih lunak sehingga Buang air Besar (BAB) menjadi  lancar, mencegah lonjakan peningkatan gula di dalam darah, dan mampu mengikat lemak.

WHO dan Food and Agriculture Organisation (FAO) menyebutkan, kekurangan asupan buah dan sayur dapat menyebabkan risiko kematian akibat kanker saluran cerna sebesar 14%, resiko kematian akibat penyakit jantung koroner sebesar 11%, dan kematian akibat stroke sebanyak 9%.

BACA JUGA: Bingung Pilih Buah Semangka yang Warnanya Terang atau Gelap? Berikut Tips Memilih Semangka, Dijamin Ga Nyesel

Oleh karena itu, sebaiknya kita mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan setiap hari. Jika tidak dapat mengkonsumsi keduanya, minimal kita harus mengkonsumsi buah-buahan setiap harinya.

Memilih buah yang matang dan manis ternyata cukup sulit, sebab apabila salah memilih kita akan mendapatkan buah dengan kualitas kurang bagus dan memiliki rasa yang asem. Oleh sebab itu, ada baiknya kita mulai mengenal cara memilih buah yang tepat.  

Apabila kamu memilihnya dengan benar, maka kamu bisa mendapatkan buah-buahan yang masih segar dan mempunyai rasa yang manis. Mulai saat ini bila ingin membeli buah-buahan, kamu bisa terapkan beberapa caranya berikut ini.  

1.Buah Mangga

BACA JUGA:Lebih Murah dari Beli Skincare, Konsumsi 5 Jenis Buah Ini Juga Bisa Bikin Kulit Glowing

Cara memilih buah mangga yang manis, bisa dilihat dengan kulitnya yang tipis. 

Mangga berkulit tipis biasanya manis, sedangkan mangga yang berkulit tebal biasanya menandakan masih muda dan memiliki rasa yang cenderung asem. 

Selain itu, kita bisa melihat bentuknya, mangga yang mempunyai bentuk bagiamn ataas yang bulat, biasnya memiliki rasa yang lebih manis daripada mangga yang berbentuk gepeng dan lancip. 

Cara yang paling mudah adalah dengan mencium aromanya, mangga yang mempunyai aroma wangi khas yang sangat kuat biasanya lebih manis dibandingkan dengan mangga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: