Honda

ALHAMDULILLAH, KPM dengan Ciri Ini Terima Bansos Tunai Rp2.400.000 Cair Oktober, Cek KK Anda

ALHAMDULILLAH, KPM dengan Ciri Ini Terima Bansos Tunai Rp2.400.000 Cair Oktober, Cek KK Anda

ALHAMDULILLAH, KPM dengan Ciri Ini Terima Bansos Tunai Rp2.400.000 Cair Oktober, Cek KK Anda--palpres.com

JAKARTA,PALPRES.COM- Alhamdulillah, KPM dengan Ciri Ini Terima Bansos Tunai Rp2.400.000 Cair Bulan Oktober 2023.

Para KPM segera cek Kartu Keluarga (KK) anda, jika memenuhi kategori, maka Bersiap akan menerima pencairan Bansos tunai Rp2.400.000 yang akan disalukan pada Oktober 2023 ini. 

Bukan bansos PKH ataupun BPNT, namun bantuan yang akan disalurkan oleh pemerintah ini adalah Bansos Atensi Yatim Piatu (YAPI). 

Bantuan YAPI adalah bantuan tunai yang diberikan kepada anak Yatim Piatu.

BACA JUGA:Masih Ada Pencairan 3 Bansos Hingga Akhir Bulan September 2023, Cek Aturannya di Sini

Bantuan ini disalurkan dalam 4 tahap dalam setahun dengan nominal Rp600 Ribu per tahap atau Rp2.400.000 per tahun dari anggaran Kementerian Sosial.

Pada tahun 2023 ini pemerintah sudah mendata sebanyak 133.600 anak yatim piatu yang berhak menerima bantuan tunai melauii program atensi YAPI.

Bantuan ini dapat diambil dengan dua mekanisme, yaitu melalui Bank Himbara BNI, BRI dan Bank Mandiri, dan melalui PT Pos Indonesia yang diantarkan ke masing-masing alamat anak.

Kementerian Sosial telah mengeluarkan surat kepada pendamping sosial atau SDM PKH untuk melakukan assessment atau survey kepada calon penerima bansos Atensi YAPI 2023 ini. 

BACA JUGA:ASYIK! Cair Lagi 3 Bansos Mulai Hari Ini hingga 30 September, KPM Ambil di Sini

Pendamping sosial akan melakukan survei melalui aplikasi yang sudah disediakan.

Jika anda adalah target survei maka anda akan didatangi pendamping sosial dan memfoto rumah untuk memperoleh data akurat. 

Secara lengkapnya, program atensi anak Yatim piatu ini merupakan layanan rehabilitasi sosial yang menggunakan pendekatan berbasis keluarga, komunitas atau residensial melalui dukungan pemenuhan kebutuhan hidup layak , perawatan sosial, pengasuhan anak, dukungan keluarga, terapi fisik, psikososial maupun terapi mental spiritual, pelatihan vokasional, pembinaan kewirausahaan, bantuan sosial dan asistensi sosial serta dukungan aksesibilitas. 

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Bansos BPNT Rp600.000 Cair Hari Ini, Pastikan Namamu Ada, Cek di Sini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: