Honda

Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Korea Selatan, KT&G Sukses Gelar Kegiatan ‘Plogging’

Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Korea Selatan, KT&G Sukses Gelar Kegiatan ‘Plogging’

KT&G, perusahaan global yang berpusat di Korea Selatan, mengadakan acara plogging bersama Indonesia-Korea pada tanggal 24 di area Stadion GBK, Jakarta, untuk merayakan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan.-KT&G-doc

SEOUL, PALPRES.COM - Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Korea Selatan, KT&G Sukses Gelar Kegiatan ‘Plogging’.

KT&G, perusahaan global yang bermarkas di Korea Selatan, baru-baru ini menggelar acara yang tak hanya bermanfaat bagi lingkungan tetapi juga memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan. 

Pada tanggal 24 September lalu, di Stadion GBK, Jakarta, lebih dari 1.000 peserta, termasuk pegawai KT&G TSPM, warga Korea yang tinggal di Indonesia, dan warga Indonesia, berkumpul untuk acara "plogging," kombinasi antara jogging dan membersihkan sampah.

Tidak hanya merupakan acara lingkungan yang sukses dengan peserta yang berhasil mengumpulkan 432 kg sampah dalam waktu dua jam, acara ini juga menandai kolaborasi antara KT&G dan Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia.

BACA JUGA:Cara Mudah dan Praktis Aktifkan Lagi Nomor XL/AXIS yang Telah Lama Nonaktif 

BACA JUGA:Tampilan Mewah dengan Harga Terjangkau, Mobil Ini Cocok untuk Anak Muda

Hadirnya tokoh-tokoh penting seperti Yun Sig Jeong, Presiden Direktur KT&G TSPM, Sang Deok Lee, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Jang Keun Lee, Duta Besar Korea Selatan untuk ASEAN, serta Jae Hwan Park, Presiden Korean Association in Indonesia, menambahkan keberhasilan acara tersebut.

Selain plogging, acara ini juga menampilkan program-program budaya yang memperkuat hubungan antara peserta Indonesia dan Korea. 

Dalam stan pameran budaya Korea, peserta dapat merasakan budaya Korea melalui kegiatan seperti membuat kerajinan tradisional Korea dan menikmati hidangan lezat dari food truck yang menyajikan kuliner Korea. 

Pertunjukan K-pop dance dan musik tradisional Korea juga menambah semarak acara tersebut dan meningkatkan pertukaran budaya antar peserta.

BACA JUGA:Tampilan Mewah dengan Harga Terjangkau, Mobil Ini Cocok untuk Anak Muda

BACA JUGA:5 Film Korea yang Dilarang Tayang di Indonesia karena Terlalu Vulgar

KT&G sendiri telah aktif mempererat hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan sejak mendirikan anak usaha di Indonesia pada tahun 2011. 

Perusahaan ini juga menjadi perusahaan Korea Selatan pertama yang mendirikan Pusat Bahasa Korea di Indonesia pada tahun 2014. Melalui pusat ini, KT&G telah memberikan kesempatan belajar bahasa dan pengalaman budaya Korea kepada masyarakat Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: