Honda

Sebarkan Energi Baik di HUT ke-18 Tahun, Pertamina EP Cepu Pertegas Komitmen Terhadap Kinerja Keberlanjutan

Sebarkan Energi Baik di HUT ke-18 Tahun, Pertamina EP Cepu Pertegas Komitmen Terhadap Kinerja Keberlanjutan

Penanaman Bakau -Istimewa-

JAKARTA,PALPRES.COM- Untuk menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah operasi, Regional Indonesia Timur Pertamina Subholding Upstream mengajak pekerjanya dalam kegiatan Employee Volunteerism di tiga lokasi berbeda.

Kegiatan yang diikuti oleh 78 pekerja ini juga dilaksanakan sebagai wujud syukur untuk perjalanan 18 tahun PT Pertamina EP Cepu yang menjadi pengelola kegiatan hulu migas Pertamina di wilayah Indonesia Timur. 

Melalui kegiatan bertema Synergy for Sustainability ini, PEPC membuktikan komitmennya terhadap kinerja keberlanjutan secara nyata melalui berbagai program yang dilakukan dan dukungan terhadap capaian agenda internasional Sustainable Development Goals (SDGs) utamanya nomor 4 Pendidikan Berkualitas, nomor 14 Ekosistem Lautan dan nomor 15 Ekosistem Daratan. 

“Kami ingin pekerja memiliki kebanggaan terhadap perusahaan yang berkomitmen kuat terhadap lingkungan dan sosial di sekitar.

Komitmen ini menjadi Komitmen bersama untuk terus memberikan energi baik kepada alam dan manusia, sebagai rasa syukur untuk pencapaian saat ini dan kedepan,” ujar SM Relations Regional Indonesia Timur Fitri Erika.

BACA JUGA:Dukung Industri Pupuk Nasional, Pertamina EP Cepu Salurkan Gas 15 MMSCFD Dari Lapangan Jambaran Tiung Biru

BACA JUGA:Begini Langkah Pertamina EP Cepu Cegah Erosi dan Serap Emisi di Kabupaten Bojonegoro

Kegiatan pertama dilaksanakan pada 5-6 September 2023 berupa edukasi migas ke sekolah di sekitar wilayah operasi PEPC yang merupakan bagian dari Zona 12 Pertamina Subholding Upstream yakni SMKN Ngasem dan SMKN Purwosari, Kabupaten Bojonegoro. 

Dalam kesempatan itu pekerja diberikan kesempatan mengenalkan industri hulu migas dari mulai alur produksi hingga aspek keamanan sebagai yang utama.

Bahkan dalam kesempatan tersebut terdapat alumni sekolah yang lolos dalam Program Apprentice PEPC yang membagikan pengalaman untuk memberikan motivasi kepada siswa. 

Berikutnya kegiatan penanaman mangrove dan pelepasan burung langka sebagai bentuk kepedulian pekerja terhadap lingkungan di Taman Wisata Labuhan, Bangkalan yang merupakan wilayah binaan program CSR PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore yang merupakan bagian dari Zona 11 Pertamina Subholding Upstream.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 8 September 2023 ini juga melibatkan siswa dan siswi sekolah dasar di sekitar lokasi kegiatan.

BACA JUGA:Peringati Hari Ozon Internasional, Pertamina EP Pendopo Field Gelar Aksi Penanaman 1.000 Pohon Pinang

BACA JUGA:Dukung Industri Pupuk Nasional, Pertamina EP Cepu Salurkan Gas 15 MMSCFD Dari Lapangan Jambaran Tiung Biru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: