Honda

Calon Guru Wajib Tahu! Ini Daftar Universitas yang Mencetak Guru Terbaik di Indonesia, Apa Saja?

Calon Guru Wajib Tahu! Ini Daftar Universitas yang Mencetak Guru Terbaik di Indonesia, Apa Saja?

Di Indonesia sendiri ada banyak terdapat universitas terbaik yang mencetak guru-guru yang berkualitas--Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM - Siapa diantara kalian yang mempunyai mimpi untuk menjadi seorang guru? Berikut 6 universitas dengan jurusan keguruan terbaik di Indonesia yang bisa kamu daftar.

Menjadi seorang guru merupakan cita-cita dari sebagian orang yang dimana profesi ini tidaklah mudah dilakukan.

Seorang guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia karena guru mengajarkan banyak pengetahuan yang tidak diajarkan di keluarga dan lingkungan.

Pada hakikatnya, profesi seorang guru tidak hanya mengajar saja, melainkan ada tanggung jawab yang sangat besar yang harus dipikul seorang guru.

BACA JUGA:Selain PTN, Ternyata Ada 7 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Masuk dalam QS Asian University Ranking 2023

Hal ini dikarenakan guru menentukan kelangsungan sebuah bangsa. Guru juga disebut-sebut sebagai sebuah profesi yang mulia.

Namun, sangat disayangkan, kualitas guru di Indonesia masih bisa dikatakan rendah dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya.

Jumlah guru di Indonesia pun masih terbilang belum merata dan juga belum bisa mampu untuk menjangkau seluruh sekolah yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu, sebagai generasi muda penerus bangsa, ini merupakah sebuah kesempatan besar bagi kamu untuk ikut serta meningkatkan kualitas guru di Indonesia dengan masuk di jurusan keguruan di sebuah universitas saat kamu ingin mendaftar kuliah.

BACA JUGA:Selain ISI, Ini 4 Kampus Negeri dengan Jurusan DKV Terbaik di Indonesia, Ada Kampus Impianmu?

Di Indonesia sendiri ada banyak terdapat universitas terbaik yang mencetak guru-guru yang berkualitas. Universitas apa saja itu? Simak rangkumannya berikut ini:

1. Universitas Negeri Yogyakarta

Berlokasi di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan UNY menempati peringkat pertama sebagai universitas berbasis keguruan terbaik di Indonesia.

UNY ini juga merupaan salah satu universitas negeri favorit di Kota Yogyakarta. UNY ditetapkan sebagai universitas dengan akreditasi A yang memiliki 9 fakultas dan 102 program studi. Universitas ini cocok banget bagi kamu yang bercita-cita sebagai seorang guru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: