Honda

Lubuklinggau dan Muba Berebut Tuan Rumah Porprov Sumsel Tahun 2025, Siapa Bakal Terpilih ya?

Lubuklinggau dan Muba Berebut Tuan Rumah Porprov Sumsel Tahun 2025, Siapa Bakal Terpilih ya?

Lomba balap motor pada Porprov Sumsel tahun 2023 di Lahat--

LUBUKLINGGAU, PALPRERS.COM- Kontingen Kota Lubuklinggau berhasil menempati poisisi ke-4 pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke 14 yang berlangsung di Kabupaten Lahat belum lama ini.

Rencananya Porprov ke-15 tahun 2025 direncanakan bakal digelar di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Namun Pemerintah Kota Lubuklinggau mengaku siap dan bakal mengajukan diri sebagai tuan rumah pekan olahraga dua tahunan tersebut. 

Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa mengaku bangga dan berterimakasih atas capaian posisi 4 besar yang diraih oleh atlet, official dan KONI Lubuklinggau.

BACA JUGA:Cara Bersihkan Udara Kotor Karena Kabut Asap hanya dengan Satu Bahan Ini  

"Walaupun kemarin diumumkan di Lahat bahwa tuan rumahnya Muba, kita pun menawarkan proposal juga dengan Dispora dan Gubernur Sumsel, kita juga tahun 2025 sipa jadi tuan rumah juga," ujarnya kepada wartawan saat acara penyambutan kontingen Poprov Kota Lubuklinggau. 

Mantan Sekda Kota Lubuklinggau ini mengatakan, Pemprov Sumsel dan KONI Sumsel dapat mempertimbangkan sejumlah infrastruktur olahraga dan sarana prasarana penunjang lainnya yang ada di Kota Lubuklinggau.

Terlebih lagi, kota yang berada di ujung barat Provinsi Sumsel ini sudah terbukti sukses pernah melaksanakan Porprov Sumsel.

BACA JUGA:10 Kota Paling Sempit dan Kecil di Indonesia, Yogyakarta Bukan Nomor 1, ternyata Kota Ini Juaranya    

"Kita kan punya venue olahraga hampir lengkap, tinggal kita renovasi, kita tingkatkan lagi," katanya.

Selain itu, sarana penunjang lainnya berupa hotel dan penginapan yang cukup banyak di Kota Lubuklinggau, dan pemerintah setempat siap bekerjasama dengan PHRI.

"Bila perlu jangan kita naikkan harganya, kita kasih diskon, kita minta hotel-hotel ketika ada event pertandingan, bukan malah naikkan harga kamar, tidak, kita harapkan keramaian justru dengan di full hunian terisi, kasih disko," katanya lagi.

Pj Wali Kota H Trisko Defriyansa menegaskan, jika Kota Lubuklinggau terpilih sebagai tuan rumah porprov Sumsel tahun 2025, pihaknya siap memberikan garansi adanya diskon untuk pemnginapan dan hotel.

BACA JUGA:Pasar Terpencil di Jawa Timur, Tetap Ramai Meski Akses Sulit, Ternyata?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: