Honda

Gelar Sosialisasi ADM Kepangkatan Polri dan PNS, Ini Sasaran Polda Sumsel

Gelar Sosialisasi ADM Kepangkatan Polri dan PNS, Ini Sasaran Polda Sumsel

Sosialisasi administrasi kepangkatan Polri dan PNS Polda Sumsel tahun 2023 di Hotel Airish Palembang, Rabu 27 September 2023. -Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan sosialisasi administrasi kepangkatan Polri dan PNS tahun 2023 bertempat di Hotel Airish Palembang, Rabu 27 September 2023.  

Sasarannya Kinerja Pegawai atau SKP rencana kerja dan target yang harus di capai oleh pegawai, dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur, serta disepakati pegawai dan atasannya.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM. 

"Benar adanya kegiatan sosialisasi administrasi kepangkatan polri dan PNS tahun 2023 tersebut," ujarnya, Ahad 1 Oktober 2023.  

BACA JUGA:Oktober KPM Full Bahagia, Ada 7 Bansos Siap Cair Mulai Besok, Ada Bansos Baru?

"Tujuannya adalah untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja," ucapnya. 

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si menjelaskan pada pembukaan acara sosialisasi administrasi kepangkatan Polri dan PNS Tahun 2023.

Dalam sosialisasi itu, didatangkan narasumber internal Polda Sumsel. 

Ia menyebutkan, SKP memuat target dan nilai yang jelas dalam setiap tugas pokok pegawai.

BACA JUGA:Siap Kembali ke Jalan! Isuzu Panther Reborn 2023, Cocok Buat Ajak Istri dan Anak Liburan ke Tempat Wisata

"Penilaian kinerja yang memiliki standar di awal serta jaminan objektivitas atasan, akan meningkatkan motivasi dan semangat pegawai menyelesaikan pekerjaan," bebernya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan kepada peserta yang hadir, bahwa pada 2020 administrasi kepangkatan Bag Binkar Biro SDM Polda Sumsel pernah menduduki peringkat satu antar Polda Se-Indonesia dengan predikat the best of the best.

"Untuk itu saat ini menjadi motivasi dan introspeksi kita, apa memang tidak diperlombakan atau justru kita tidak masuk peringkat," tambahnya. 

Pada kesempatan tersebut, Kasubbag Pangkat Bag Binkar Kompol Halimatus Syakdiah ST MM TR CPHR menyampaikan materi tentang administrasi kepangkatan dan aplikasi Dikepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel