Honda

Ketua DPRD Suharto Bacakan UUD 1945, Upacara HUT RI di Ogan Ilir

Ketua DPRD Suharto Bacakan UUD 1945, Upacara HUT RI di Ogan Ilir

Ketua DPRD Suharto Bacakan UUD 1945, Upacara HUT RI di Ogan Ilir --

INDRALAYA- Pelaksanaan upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan Ke 78 Republik Indonesia tahun 2023 di Kabupaten Ogan Ilir, berlangsung di lapangan upacara Komplek Perkantoran Terpadu (KPT)Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir berlangsung khidmat.

Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto dalam upacara ini bertindak sebagai Pembacaan UUD 1945, dan bertindak inspektur upacara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang selama ini digodok dalam sebuah pembinaan yang dibagi tiga kelompok pasukan, pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45 berhasil mengibarkan sang saka bendera merah putih di tiang bendera.

Tepuk tangan dan rasa haru mewarnai peserta upacara tak kala pasukan paskibraka kabupaten Ogan Ilir yang terdiri dari putra putri terbaik, pelajar pelajar terpilih dari SMA, SMK dan MA mampu melaksanakan tugasnya.

Sementara yang bertugas sebagai pemimpin pasukan Shakti Isadhi perwakilan SMK PGRI Tanjung Raja, petugas pembentang bendera Muhammad Ilham dari SMAN I Tanjung Raja, poros Tengah Wahyu Ferdihantoro pelajar SMKN I Indralaya Utara. 

Lalu penggerek bendera Reyhanadi Pratama pelajar SMK PGRI Tanjung Raja, pembawa baki Azahra Zenita Putri pelajar SMAN I Tanjung Raja, pengawal Baki Nadiyah Arrahma Sinambela pelajar Madrasah Aliyah Al-Ittifaqiyah Indralaya.

Usai menaikan dan mengibarkan bendera merah putih, dilanjutkan dengan penampilan dan pertujukan Marching Band dari SMAN I Tanjung Raja.

Upacara ini dihadiri unsur Forkopimda Ogan Ilir, Ketua TP PKK OI Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons), Anggota DPRD Ogan Ilir, Sekretaris Daerah Ogan Ilir, Asisten Setda Ogan Ilir , Staf Ahli Bupati, Kepala Instansi Vertikal Ogan Ilir, dan para peserta upacara yang terdiri dari TNI/Polri, ASN Ogan Ilir, para pelajar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: