Honda

Anggota DPRD Ini Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Kecamatan Tanjung Raja

Anggota DPRD Ini Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Kecamatan Tanjung Raja

Anggota DPRD Ini Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Kecamatan Tanjung Raja--

INDRALAYA- Sebagian banyak anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Pemkab Ogan Ilir, 17 Agustus 2023.

Lain halnya, anggota Dewan ini, Aprizal dari Fraksi NasDem lebih memilih mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kecamatan Tanjung Raja di lapangan sepakbola.

Tampak terlihat, segenap pejabat dari instansi pemerintahan, instansi pendidikan, instansi kepolisian, pemuka agama dan masyarakat Kecamatan Tanjung Raja mengikuti prosesi upacara sakral ini.

Afrizal, Anggota DPRD Ogan Ilir mengatakan, di momentum HUT RI tahun ini tentunya kita harus mampu membangkitkan kembali semangat.

"Ya mengingat negeri tercinta kita telah benar-benar berhasil terlepas dari ancaman virus covid 19," ujarnya.

Sebelum puncak perayaan HUT RI penaikkan bendera ini berlangsung, pihaknya bahkan telah mengadakan berbagai kegiatan lainnya diantaranya gerak jalan santai, gerak jalan indah, karnaval dalam rangka semarakkan momentum kemerdekaan ini.

"Itu artinya kita harus bangkit, kembali ke kejayaan sebelum covid menyerang. Mengisi moment kemerdekaan ini dengan semangat, hal-hal positif dan mengembalikan makna sesungguhnya dalam perayaan peringatan HUT RI," tuturnya.

Afrizal berharap di kepemimpinan Camat baru yang berjiwa muda ini ditambah dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang bagus, Kecamatan Tanjung Raja akan bergairah kembali dan terus alami banyak kemajuan.

"Kami tidak mengharapkan adanya kemunduran melainkan kemajuan-kemajuan. Kami yakin akan hal itu karena camat yang sekarang lebih berpengalaman dan sangat mengerti akan keinginan para kawula muda," imbuhnya.

Kemudian lanjutnya, antusiasme akan perayaan inipun sangat tinggi. "Contohnya anak Paskibraka, mereka tetap semangat meskipun dalam keterbatasan saat pelatihannya. Dan tentunya kami sangat apresiasi akan hal itu," ungkapnya.

Sementara, Camat Tanjung Raja Yus Afriadi Sebagai inspektrur upacara dalam perayaan HUT RI ke-78 ini mengutarakan bahwa dirinya terharu bahkan sempat meneteskan airmata saat upacara berlangsung.

Tak hanya itu, dia pun sangat bangga dan mengapreasi para anak Paskibraka yang sudah berlatih keras walaupun dengan dana yang sangat terbatas.

"Memasuki tahun politik 2024 mendatang kita menghimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya," katanya.

Di akhir penyampaiannya, Camat mengingatkan bahwa pelaksanaan lomba bidar tetap dilangsungkan di aliran sungai Ogan Tanjung Raja pada 19 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: