Honda

Negara Penghasil Padi Terbesar di Asia Tenggara, Iklim Tropisnya Sama dengan Indonesia

Negara Penghasil Padi Terbesar di Asia Tenggara, Iklim Tropisnya Sama dengan Indonesia

Negara penghasil padi terbesar di asia tenggara--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Dijuluki sebagai Green Revolution dan Parel Of The Orience, selaras dengan kesuksesan Filipina sebagai negara penghasil padi terbesar di kawasan asia tenggara.

Sebutan bagi Filipina tersebut karena ternyata sangat berperan dalam pemnyediaan beras dan bahan pangan bagi masyarakatnya dan negara tetangga. 

Adapun faktor utama Filipina dinyatakan penghasil padi terbesar di asia tenggara karena iklim tropis sehingga mendukung iklim pertanian disana.  

Kondisi iklim di Filipina sama dengan di Indonesia yang memiliki musim panas serta hujan, di mana musim hujan yang panjang terutama di bagian utara dan pusat Filipina sangat mendukung pertumbuhan tanaman padi secara maksimal.

BACA JUGA:Masjid Ini Saksi Kebesaran Islam di Benua Biru, Kini Tak Boleh Dipakai untuk Sujud!

Selain itu alasan Filipina disebut penghasil padi terbesar di asia tenggara karena memiliki tradisi pertanian yang kuat, dan termasuk budidaya padi menjadi bagian integral dari kehidupan dan budaya masyarakat Filipina sejak dulu kala.

Di mana tradisi pertanian yang kuta sangat membantu masyarakat untuk memahami dengan baik teknik dan strategi yang efektif dalam bercocok tanam pagi.

Kondidi geografis Filipina yang sebagian besar terdiri dari dataran rendah, pegunungan, lembah-lembah dan sungai juga sangat mendukung pertanian padi.

Lahan pertanian yang luas dan subur memungkinkan Filipina untuk menghasilkan padi dalam jumlah yang besar demikianlah informasi tentang alasan Filipina dijuluki sebagai lumbung padi Asia Tenggara. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: