Honda

Cara Jitu Menolak Teman yang Mau Pinjam Uang, Jika Salah Bicara Bisa Rusak Pertemanan, yuk Disimak!

Cara Jitu Menolak Teman yang Mau Pinjam Uang, Jika Salah Bicara Bisa Rusak Pertemanan, yuk Disimak!

Cara jitu menolak teman mau pinjam uang--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Menolak teman yang ingin meminjam uang kadang menjadi salah satu hal sulit kita lakukan.

Rasa tidak enak terhadap jalinan pertemanan yang selama ini sudah terjalin dengan baik membuat kita sukar menolah permintaan pinjaman uang tersebut.

Dalam pembahasan konten kali ini kita akan membahas tips yang baik dan sopan untuk menolak permintaan pinjaman uang dari teman. 

Hal pertama yang harus diingat adalah, bahwa kita memiliki hak untuk mengatakan tidak, ingatlah bahwa anda tidak perlu merasa terpaksa atau bersalah karena menolak permintaan tersebut.

BACA JUGA:4 Bulan Lagi Peresmian, Flyover Sekip Ujung Palembang Telan Investasi Rp152 Miliar 

Namun ada cara yang baik untuk mengkomunikasikan penolakan, saat anda menolak permintaan pinjaman uang penting untuk tetap jujur dan terbuka pada teman.

Anda bisa menjelaskan secara tegas dan lugas alasan tidak dapat memberikan pinjaman pada saat ini. 

Misalnya anda dapat mengatakan bahwa sedang mengalami kesulitan keuangan, atau memiliki komitmen keuangan lain yang membatasi kemampuan anda untuk membantu. 

Selain itu anda juga bisa menetapkan batasan yang jelas saat menolak teman yang meminjam uang.

BACA JUGA:Meskipun Memiliki Warna yang Cantik dan Eksotis, Ternyata Tanaman Hias Ini Punya Kandungan yang Beracun 

Misalnya dapat menjelaskan bahwa anda tidak nyaman memberikan pinjaman dalam jumlah besar, atau dalam jangka waktu yang lama. 

Kemudian anda juga dapat menyarankan alternatif, seperti membantu teman mencari solusi mencari bantuan ke lembaga keuangan yang memang bergerak dalam bidang tersebut.

Selain menolak pinjaman, penting juga untuk menawarkan dukungan emosional kepada teman anda, seperti memberikan nasihat atau jadi pendengar yang baik,

Terakhir tetap ingat untuk menjaga hubungan persahabatan anda dengan teman, dan jangan biarkan keputusan anda untuk menolak pinjaman menghancurkan hubungan yang sudah terjalin selama ini, selamat mencoba!. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: