Honda

Upayakan Pertumbuhan Ekonomi Sektor Ternak, Srikandi Ganjar Sumsel Beri Pelatihan Budi Daya Ikan Lele

Upayakan Pertumbuhan Ekonomi Sektor Ternak, Srikandi Ganjar Sumsel Beri Pelatihan Budi Daya Ikan Lele

Srikandi Ganjar Sumatera Selatan mengadakan Pelatihan Budi Daya Ikan Lele untuk puluhan masyarakat perempuan di Demang Lebar Daun, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jum'at 6 Oktober 2023.--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Dalam upaya menumbuhkan perekonomian dari sektor peternakan, Srikandi Ganjar Sumsel memberikan pelatihan budi daya ikan lele kepada Masyarakat di Kota PALEMBANG

Bendahara Umum Srikandi Ganjar Sumatera Selatan Resi Febriyanti mengatakan bahwa budi daya ikan lele di Palembang memiliki kebutuhan yang cukup besar setiap tahunnya. 

Untuk memenuhi pasokan kebutuhan ikan lele, menurutnya perlu dilakukan pendampingan dan pelatihan usaha budi daya lele.

Oleh karena itu, Srikandi Ganjar Sumatera Selatan mengadakan Pelatihan Budi Daya Ikan Lele untuk puluhan masyarakat perempuan di Demang Lebar Daun, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jum'at 6 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kampung Duriannya Indonesia! Ini Dia, 4 Daerah Penghasil Durian Terbesar di Indonesia

BACA JUGA:Senam Bersama di Kampung Tertib Lalu Lintas Lubuklinggau, Forkopimda Sepakat Terus Sinergi

"Potensinya masih sangat terbuka lebar, mereka bisa mencobanya di rumah dalam skala kecil terlebih dahulu. Saya yakin ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya perempuan yang unggul," kata Resi.

Tak sampai disitu, Resi akan terus melakukan pendampingan hingga para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut bisa menerima manfaat dan usahanya berjalan.

"Kita komitmen untuk melakukan pendampingan kewirausahaan sesuai dengan apa yang ditekankan Pak Ganjar dalam membantu UMKM. Semoga usaha kita selama ini bisa memperbaiki ekonomi masyarakat bahkan meningkatkan agar lebih sejahtera lagi," ujar Resi.

Senada dengan Resi, Pemateri dalam kegiatan tersebut Rizki Mandala yakin masyarakat bisa menjalankan usaha budi daya lele di rumah.

BACA JUGA:Lebih dari 3 Juta Balita akan Dapat BLT Rp750.000, Mau Tau Caranya? Cek Disini Ya!

BACA JUGA:4 Penyakit Yang Mengancam Saat Tidur Dekat Ponselmu, Nomor 3 Menyeramkan

"Budi daya lele ini bisa dibikang cukup mudah, dapat dilakukan dirumah mulai dari pembenihan anakan hingga tahapan permanan dengan medio ternak yang kecil," kata Rizki.

Rizki berharap momen pelatihan tersebut bisa dimanfaatkan dan langsung dipraktikan di rumah masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: