Honda

Saldo Bansos Rp400.000 Masuk Rekening KPM, Benarkah BLT BPNT Tahap 5 Sudah Cair? Cek di Sini Ya

Saldo Bansos Rp400.000 Masuk Rekening KPM, Benarkah BLT BPNT Tahap 5 Sudah Cair? Cek di Sini Ya

Saldo Bansos Rp400.000 Masuk Rekening KPM, Benarkah BLT BPNT Tahap 5 Sudah Cair? Cek di Sini Ya-palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Saldo Bansos Rp400.000 masuk rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM), benarkah BPNT tahap 5 sudah cair?

Di awal bulan Oktober 2023 ini tepatnya di tanggal 6 dan 7 Oktober ada beberapa anggota grup yang tergabung di grup media sosial yang membagikan bukti struk adanya saldo Rp400.000 yang masuk ke KKS merah putihnya.

Dalam unggahan di media sosial facebook tersebut, KPM yang membagikan bukti struk menyebut jika bantuan yang baru saja masuk ke kartu KKS adalah Bansos BPNT tahap 5.

Lalu benarkah, bantuan BPNT tahap 5 alokasi bulan September-Oktober yang masuk ke rekening KPM tersebut?.

Sejauh ini baru ada 3 KPM yang mengunggah struk penarikan dengan klaim saldo BPNT tahap 5 senilai Rp400.000. 

BACA JUGA:FIX, Ada 2 Bansos Cair Hari Ini untuk KPM yang Penuhi Syarat Ini

Sebelum mengecek faktanya, ada baiknya para KPM mengetahui tanda dan ciri apabila bantuan sudah masuk ke KKS bank himbara

Saat ini para penerima manfaat sedang menunggu pencairan bantuan BPNT tahap 5 yang disalurkan untuk alokasi bulan September-Oktober 2023.

Apalagi saat ini memang memasuki bulan penyalurannya, sehingga bantuan reguler dari pemerintah ini memang sudah ditunggu-tunggu pencairannya. 

Program bantuan BPNT ini disalurkan oleh Kementerian Sosial kepada 18,8 juta penerima manfaat dengan nominal Rp200.000 perbulan atau Rp2.400.000 per tahun. 

Lalu benarkah bantuan yang masuk ke KKS KPM adalah bantuan BPNT tahap 5 alokasi September-Oktober, atau Bantuan BPNT tahap 4 Juli-September yang masuk dalam data susulan, ataukan bantuan PKH untuk kategori lansia/disabilitas maupun gabungan dari kategori anak sekolah.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, Kategori Penerima Bansos PKH Tahap 4 Ditambah, Uang Tunai Cair Minggu Depan

Untuk memastikan benar tidaknya bantuan yang diterima oleh KPM dapat dilakukan pengecekkan di akun SIKS-NG di pendamping sosial maupun di operator dinas sosial setempat. 

Di akun SIKS-NG akan tertera keterangan bantuan apa yang diterima dan sudah disalurkan kepada KPM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: