Honda

Bantu Tumbuh Kembang Otak! 3 Makanan Ini Bisa Buat Anak Jadi Lebih Cerdas

Bantu Tumbuh Kembang Otak! 3 Makanan Ini Bisa Buat Anak Jadi Lebih Cerdas

3 Makanan Ini Bisa Buat Anak Jadi Lebih Cerdas-kolase-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Setiap orang tua berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya agar anaknya dapat tumbuh menjadi pintar dan berkonsentrasi, sehingga dapat dengan mudah dalam menghafal pelajaran yang didapat oleh anak di sekolah. 

Hampir semua orang berpendapat bahwa anak yang cerdas tentu akan dapat meraih masa depan yang cerah dan dapat menggapai semua cita-cita yang diinginkannya.

Bahkan sejak di dalam kandungan orang tua sudah mempersiapkan dan memberikan makanan yang sehat dan bergizi agar kelak anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Saat di dalam kandungan calon ibu sudah memberikan makanan terbaik seperti susu khusus untuk ibu hamil, vitamin, dan semua makanan sehat yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang calon bayi di dalam kandungan.

BACA JUGA:Cocok Buat Ikut Tes CPNS, Khasiat Kecubung Wulung Combong Bisa Meningkatkan Intuisi dan Kecerdasan!

Setelah bayi dilahirkan, orang tua akan memberikan ASI dan makanan yang bergizi, dengan harapan anak akan tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas.

Pada dasarnya, kecerdasan anak dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu faktor genetik dan faktor lingkungan. 

Faktor genetik berupa bakat atau kemampuan yang diturunkan langsung dari orang tua, sedangkan faktor lingkungan umumnya terdiri dari pola asuh, asupan nutrisi sehari-hari, hingga pendidikan yang diperoleh. 

Akan tetapi makanan juga berpengaruh dalam menentukan kecerdasan anak.

Lalu makanan apa sajakah yang dapat membuat anak menjadi anak yang cerdas? Berikut jawabannya:

BACA JUGA:Apa Sih Cerdas Emosional? Banyak Orang Yang Salah Kaprah Loh, Yuk Kenali 10 Tandanya

1. Ikan Berlemak

Jenis ikan berlemak ini misalnya ikan salmon, ikan sarden, dan ikan trout yang terbukti mengandung lemak omega-3 yang baik bagi kesehatan otak.

Omega-3 dapat membantu merangsang pertumbuhaan sel-sel otak baru, memelihara jaringan otak, serta meningkatkan fungsi kognitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: