Honda

HK Bangun Perlintasan Satwa dan Pagar Pembatas Jalan Tol, Ternyata Ini Tujuannya

HK Bangun Perlintasan Satwa dan Pagar Pembatas Jalan Tol, Ternyata Ini Tujuannya

Salah satu perlintasan hewan di jalan tol yang dibuat Hutama Karya-Hutama Karya-

Mereka juga bekerja sama dengan Bawah Kendali Operasi (BKO) Brimob untuk mengatasi perusakan atau pencurian pagar pembatas di jalan utama.

Sperti di Jalan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang - Kayu Agung, Jalan Tol Palembang-Indralaya, Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, dan Jalan Tol Sigli - Banda Aceh.

BACA JUGA:Pemiliknya Bisa Kaya Raya, 5 Batu Akik Ini Dipercaya Bisa Membawa Rejeki dan Keberuntungan

BACA JUGA:Punya Kategori Ini di Dalam KK, Bisa Dapat BLT Rp1.550.000 Cair Oktober 2023, Cek Yuk

Menurut Rusdi, penjaga hewan ternak di sekitar Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, petugas tol sekarang lebih aktif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai hewan yang masuk ke jalan tol.

"Semenjak ada penyuluhan ini, kami lebih paham tentang aturan dan lebih sadar akan bahayanya. 

Hewan menerobos pagar pembatas biasanya terjadi saat situasi seperti ini, terutama untuk hewan-hewan berukuran besar seperti gajah, kerbau, sapi, dan sejenisnya," ungkap Rusdi.

Hutama Karya juga mengingatkan pengguna jalan tol untuk tidak panik jika mereka melihat hewan ternak atau hewan liar masuk ke jalan tol. 

BACA JUGA:Segera Cek Nama Anda! 4 Jenis Bantuan Sosial Siap Disalurkan untuk KPM

BACA JUGA:Bisa Pilih Avanza atau Xenia! Ini 3 Tempat Kursus Mobil di Palembang, Harga Paket Kursus Cek Disini

Pengguna jalan diharapkan menurunkan kecepatan kendaraan secara perlahan, tidak membunyikan klakson karena bisa membuat hewan terkejut, dan mencari tempat aman di jalur kiri sebelum melanjutkan perjalanan jika situasinya sudah aman. 

Mereka juga dihimbau untuk menghubungi call center jalan tol terdekat, untuk melaporkan kejadian tersebut kepada petugas tol.

Untuk informasi terbaru mengenai kondisi jalan tol, Hutama Karya mengingatkan semua pengguna jalan untuk selalu mematuhi batas kecepatan yang ditetapkan dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam situasi darurat.  

 PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mencatatkan pencapaian gemilangnya dalam membangun Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), yang telah berusia satu dekade. 

BACA JUGA:Kamu Harus Coba! Ini Dia Resep Woku Tongkol Khas Manado Anti Amis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: