RDPS
Honda

Penuhi 2 Syarat Ini untuk Cairkan Bansos PKH dan BPNT September-Oktober, Update Tanggal Pencairan di Link Ini

Penuhi 2 Syarat Ini untuk Cairkan Bansos PKH dan BPNT September-Oktober, Update Tanggal Pencairan di Link Ini

Penuhi 2 syarat ini untuk dapat pencairan Bansos PKH dan BPNT periode bulan September-Oktober yang cair sebentar lagi.-palpres.com-

BACA JUGA:Catat Jadwalnya! Bansos Beras 10 Kilogram Segera Disalurkan

Maka dari itu, untuk  KPM yang sudah cair PKH dan BPNT jika ingin cair lagi di tahap selanjutnya dengan memenuhi 2 syarat berikut ini:

1. Statusnya di SIKS-NG untuk KPM PKH dan BPNT harus berubah periode salurnya yaitu September, Oktober dan November 2023. 

Jika sudah berubah dan sudah SPM (Surat Perintah Membayar) dan berhasil cek rekening, maka berpeluang besar mendapatkan pencairan PKH dan BPNT.

Namun memang sampai saat ini status di SIKS-NG yang cair lewat KKS belum ada yang terupdate September-Oktober. 

BACA JUGA:Cek Penerima BLT BPNT di cekbansos.kemensos.go.id, Bantuan Rp400.000 Siap Dibawa Pulang

2. Nama KPM masuk dalam data bayar SP2D. Jadi jika saat pengecekkan tertera statusnya sudah SP2D, maka itu tandanya saldo bantuan sudak masuk ke rekening KPM.

Itulah dua syarat yang harus dipenuhi oleh KPM jika ingin bantuan PKH dan BPNTnya fix cair ke rekening.

Untuk proses pencairan bantuan Program Keluarga Harapan dan Program bantuan sembako tunai ini masih menunggu persiapan data dari Kemensos RI.

Karena setiap bulannya ada banyak KPM yang di graduasi dari penerima bantuan sosial, dan digantikan dengan nama-nama baru yang masuk dalam daftar tunggu di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

BACA JUGA:CATAT! 5 Kategori KPM Ini Tidak Bisa Dapat Bansos Rp600.000 yang Cair Minggu Ini

Diprediksi, proses penyaluran Bantuan Sosial PKH maupun BPNT ini akan mulai berlangsung di minggu ketiga bulan Oktober hingga awal November 2023 nanti. 

Karena hingga saat ini proses penyaluran bantuan sosial ditahap sebelumnya yaitu Juli-Agutus masih dirampungkan hingga tersalurkan 100 persen. 

Adapun alokasi bantuan PKH ini untuk dua bulan periode salur yaitu September dan Oktober 2023 dengan nominal bantuan yang diterima sebagai berikut: 

1. Rp500.000 untuk kategori ibu hamil dan balita 0-6 tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: