Honda

Manfaat Bersihkan Daerah Kewanitaan dengan Daun Sirih, Begini Langkah-langkahnya

Manfaat Bersihkan Daerah Kewanitaan dengan Daun Sirih, Begini Langkah-langkahnya

Segudang Manfaat Daun Sirih, Salah Satunya untuk Area Kewanitaan-freepik-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Tanaman Daun sirih mempunyai nama ilmiah Piper betle.

Adapun ciri tanaman daun sirih ialah berwarna hijau yang memiliki daun menyerupai bentuk hati, dan hidupnya merambat di pohon-pohon ataupun merambat pada dinding rumah.

Walaupun tanaman sirih terkesan sebagai gulma dan parasit bagi tanaman induknya, karena akarnya yang tumbuh merambat pada pohon lain,   akan tetapi tanaman daun sirih mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Semua orang sudah mengetahui bahwa tanaman daun sirih mempunyai banyak sekali manfaat nya bagi kesehatan terutama untuk penyembuhan luka, mengobati sariawan, meredakan sakit gigi, menghilangkan bau badan, serta manfaat lainnya yang bisa didapat dengan pengobatan menggunakan daun sirih ini.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Termahal, Harganya Mengejutkan, Ada yang Setara Motor! Ini Ciri-cirinya

Dahulu sekali orang menggunakan daun sirih ini untuk menguatkan gigi, ini biasanya di lakukan oleh wanita-wanita yang sudah berumur yang tinggal di daerah pedesaan. 

Mereka mencampur daun sirih dengan sedikit kapur sirih, sedikit buah pinang, dan getah gambir. 

bahan-bahan itu di campurkan dengan cara dibungkus dengan menggunakan daun sirih, kemudian mengunyahnya, atau yang disebut dengan istilah 'nginang'.

Hasil dari kunyahan daun sirih yang telah dicampur dengan bahan-bahan di atas akan mengeluarkan cairan yang berwarna merah yang mempunyai rasa sedikit pahit dan pedas.

BACA JUGA:Selain Sebagai Hiasan, Ternyata Tanaman Hias Cantik Ini Dapat Menjadi Penarik Rezeki, Benarkah?

Cairan yang berwarna merah inilah dipercaya dapat menguatkan gigi.

Walaupun gigi orang yang mengunyah daun sirih menjadi merah tetapi terbukti gigi mereka kuat-kuat kuat ini dilihat dengan Gigi mereka tetap rapi dan banyak walaupun sudah berumur ataupun nenek-nenek. Ini menunjukkan salah satu manfaat daun sirih sebagai penguat gigi.

Tetapi di sini kita tidak akan membahas tentang 'nginang' daun sirih. Kita akan membahas tentang daun sirih yang mempunyai manfaat lain untuk area kewanitaan.

Ternyata daun sirih mempunyai manfaat lain bagi kesehatan wanita, yaitu bermanfaat untuk menghilangkan bau tidak sedap pada area kewanitaan atau Miss V dan juga menghilangkan masalah keputihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: