Honda

Keren, Satuan Polairud Polres Muba Jalankan Program ANJAR, Ini Maksud dan Tujuannya

Keren, Satuan Polairud Polres Muba Jalankan Program ANJAR, Ini Maksud dan Tujuannya

Antusias Siswa-Siswi SD di Desa Karang Tirta, Kecamatan Lalan Membaca Buku yang Disiapkan Oleh Satpolairud Polres Muba.-Polres Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Inovasi dan terobosan dilakukan Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Muba.

Salah satunya itu Airud Mengajar (ANJAR) yang mana program ini sangat dirasakan manfaatnya khususnya bagi anak-anak pesisir atau bantaran sungai tingkat sekolah dasar maupun menengah yang sulit mendapatkan informasi karena keterbatasan infrastruktur maupun akses internet, termasuk para orang tua yang buta aksara .

Manfaat ini dirasakan ketika personil Satuat Polairud Polres Muba menyambangi sekolah-sekolah tingkat dasar sambil memberikan arahan dan penyuluhan kepada anak berkaitan akhir-akhir ini di media sosial marak masalah bullying dan perundungan terhadap anak.

Selain itu Satuan Polairud juga memberikan kesempatan kepada anak-anak yang ingin membaca buku karena Satuan Polairud sudah menyiapkan di Pos Sandar P2 Lalan dan juga dikapal patroli.

BACA JUGA:Masyarakat Pesisir Keluhkan Speedboat Sering Terlambat Saat Ikut Jumat Curhat Bersama Ditpolairud Polda

BACA JUGA:Hadapi Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Muba Gelar Tactical Floor Game

Para guru tidak merasa dilangkahi tugasnya, justru dengan adanya kegiatan Anjar dari Satuan Polairud ini menambah semangat belajar bagi anak-anak didik.

Sebagaimana halnya yang dilakukannya pada hari Kamis 12 Oktober 2023.

Kepala Satuan Polairud Polres Muba, Iptu Imam Shokibi SH bersama anggotanya menyambangi SD Negeri Desa Karang Tirta, Kecamatan Lalan. 

Disamping memberikan penyuluhan mengenai kenakalan remaja, juga meminjamkan 500 buku bacaan untuk dibaca oleh anak-anak sekolah.

BACA JUGA:Si Dokes Polres Muba Bagi-Bagi Vitamin dan Masker Bagi Seluruh Personil, Ini Tujuannya

BACA JUGA:Asap Pekat Dampak Karhutla, Satlantas Polres Muba Bagi-Bagi Masker ke Pelajar dan Warga

Menurut Kasat Polairud, bahwa sejak awal dilaksanakannya inovasi tersebut hingga sekarang mendapatkan respon positif dari para guru, anak didik dan warga yang tinggal di pesisir atau bantaran sungai diwilayah hukum polres Muba.

Mereka merasa terbantu dan merasa ada kedekatan dengan personil satpolairud yang mau menyambangi dan memberikan kesempatan membaca, baik di kapal patroli maupun yang telah kami siapkan di pos sandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: