Honda

Dagangan Cepat Laris dan Rejeki Datang Terus , Coba Miliki 4 Jenis Batu Akik Serat Cendana Ini

Dagangan Cepat Laris dan Rejeki Datang Terus , Coba Miliki 4 Jenis Batu Akik Serat Cendana Ini

Batu Akik Serat Cendana-Foto Tokopedia-

PALPRES.COM- Kali ini akan mengupas tentang batu cendana atau batu Serat Cendana.

Bahwa batu cendana merupakan batu hasil kayu cendana yang terfosilkan dan ada juga yang menjelaskan bahwa batu cendana merupakan keluarga dari mineral rute atau kuarsa yang berserat yang kaya akan silika.

Manakah yang benar, apakah dari kayu cendana yang terfosilkan ataukah dari mineral Rute atau kuarsa.

Sebenarnya batu cendana berasal dari magma yang bening secara perlahan dan membentuk batu kuarsa.

Hal ini dicirikan dengan tingkat kekerasannya serat yang dimilikinya dan kemampuan tembus cahaya.

BACA JUGA:Batu Akik Ini Diyakini Bisa Mendatangkan Rizki, Sangat Cocok untuk Pengusaha dan Pedagang

Jika terkena cahaya karena batu yang berasal dari fosil kayu cenderung berwarna coklat tidak memiliki kilap dan tidak tembus cahaya.

Hal ini sangat bertolak belakang dengan batu cendana yang dapat tembus cahaya berwarna bening dan memiliki serat di dalamnya.

Batu cendana merupakan batu yang terbentuk dari mineral silika tepatnya Rute kuat yang mendingin secara perlahan-lahan dari magma panas di dalam perut bumi.

Dasar penamaan cendana diambil dari bahasa sangsekerta kuno yaitu cendana.

Jika dilihat dari mineral pembentukannya batu cendana merupakan keluarga dari batu cantik lainnya seperti mawar kuarsa dan batu kecubung yang termasuk ke dalam keluarga mineral kuarsa.

BACA JUGA:Memiliki Warna Hijau yang Khas, Batu Akik Keberuntungan Ini Dipercaya Dapat Memancarkan Energi Positif

Tetapi batu cendana memiliki keunikannya sendiri dimana seratnya yang menyerupai jarum dengan jumlah banyak dan warna yang cenderung bening.

Keunikan ini karena terdapat mineral titanium dioksida yang ada pada batu cendana yang tidak dimiliki oleh mawar kuarsa dan kecubung.

Keunikan yang dimiliki batu cendana berupa serabut yang cantik merupakan daya tarik tersendiri dibandingkan batu alam lainnya.

Maka dari itu tak heran jika pengkolektor batu banyak yang mencari dan membelinya.

Batu cendana ini sebenarnya bisa menjadi icon khas asli Lampung karena memang bahannya sudah lama dikenal masyarakat luas.

BACA JUGA:Memiliki 12 Manfaat, Batu Akik Ini Bisa Jadi Investasi, Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Dengan keunikan tersendiri pemakaian batu akik cendana ini dipercaya akan memiliki cara berpikir dengan bijak dan selalu berpikir panjang sebelum memutuskan sesuatu.

Tidak heran kalau para ilmuwan, seniman, kaum intelektual dan sebagainya sangat menyukai mengenakan batu akik cendana ini.

Tidak hanya memiliki tampilan yang menawan tapi dipercaya batu akik cendana ini bisa memberikan inspirasi bagi penggunanya.

Sehingga kalau menggunakan batu ini pemakainya terbantu untuk memecahkan kebuntuan pikiran sekaligus bisa menekan ketegangan emosional.

Berikut ini 5 jenis batu cendana yang perlu kalian ketahui.

BACA JUGA:Batu Paling Melegenda di Indonesia, Inilah Sejarah Batu Akik Kecubung Wulung Asli

1. Batu Akik Cendana Urat Emas

2. Batu Akik Cendana Rambut Emas

3. Batu Akik Cendana Merah

4. Batu Akik Cendana Way Kanan

5. Batu Akik Cendana Putih

BACA JUGA:Dianggap Sebagai Pelindung yang Membawa Keberuntungan, Batu Akik Ini Memiliki Energi yang Kuat, Punya?

Selain itu memiliki khasiat dan manfaat dari batu cendana yakni memiliki energi daya pengasihan, memancarkan daya tarik, mempercepat datangnya jodoh, meningkatkan kepekaan batin, perlindungan dan keselamatan dari segala ilmu hitam atau sihir, dimudahkan agar mendapat rezekian yang besar serta berkah dan lain-lainnya.

Mitos lain batu ini merupakan batuan yang memiliki energi pengasihan secara mutlak, sebagai daya tarik alami untuk mendatangkan jodoh, sebagai daya tarik alami untuk menarik rezeki yang sangat ampuh.

Batu ini dipercaya dapat membuat anda menjadi money magnet dan dapat melancarkan rezeki Anda.

Dengan baik batu ini dipercaya dapat melancarkan keuangan dan usaha yang anda miliki sehingga rezeki mengalir masuk tanpa henti.

Batu ini sangat cocok digunakan para pebisnis untuk meningkatkan penjualan dan omset yang mereka miliki.

BACA JUGA:Dikenal Karena Pola Garis-garis yang Menyerupai Mata Harimau, Batu Akik Ini Sangat Dicari Para Kolektor Punya?

Batu Ini juga cocok untuk meningkatkan karir Anda bagi yang bekerja agar mendapatkan gaji yang sesuai ataupun promosi jabatan yang baik.

Ciri khas yang terdapat pada batu cendana adalah warnanya yang bening, tapi untuk batu cendana Way Kanan agak berbeda dengan sedikit bening lebih cenderung coklat memiliki serat yang menyerupai rambut dengan jumlah banyak dan panjang-panjang warna serat.

Merubah warna batu karena warna batu cendana pada umumnya bening.

Batu cendana akan terasa dingin jika diletakkan pada pipi tidak akan gosong atau meleleh jika dibakar karena batu cendana murni dari pendinginan magma beda halnya jika batu cendana merupakan fosil dari kayu sudah pasti akan gosong dan terbakar.

Demikian ulasan tentang batu akik cendana, semoga saja bisa memberikan manfaat dan referensi bagi pecinta batu akik di seluruh Indonesia. Terima kasih*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: