Honda

PT Pertamina EP Kerjasama Dengan Borneo Orangutan Survival Foundation, Ini Tujuannya

PT Pertamina EP Kerjasama Dengan Borneo Orangutan Survival Foundation, Ini Tujuannya

Penanaman Pohon yang Disukai Orang Utan.-Istimewa-

KALIMANTAN, PALPRES.COM- PT Pertamina EP (PEP) Tanjung Field, Sangasanga Field, dan Sangatta Field Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Borneo Orangutan Survival Foundation  (BOSF) dalam upaya melestarikan orangutan.

Dalam sambutannya, General Manager Zona 9, Andre Wijanarko menyampaikan apresiasi kepada BOSF atas kerja sama yang dilakukan dengan Perusahaan.

“Kerja sama dengan BOSF ini sejalan dengan komitmen Perusahaan dalam menjaga keseimbangan antara kegiatan pengembangan produksi migas dan pemenuhan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL atau CSR) perusahaan, khususnya dalam bidang konservasi dan pelestarian keanekragaman hayati,” jelas Andre. 

Melalui kerja sama ini, Andre mengungkapkan bahwa Perusahaan telah mengadopsi 3 individu orangutan yang bernama Feruza, Otan, dan Serge yang sekarang sedang dalam masa belajarnya di Sekolah Hutan.

BACA JUGA:Dukung Keselamatan Operasi Migas, Pertamina EP Bunyu Field Gelar Latihan Tanggap Darurat Bersama

BACA JUGA:Pertamina EP Lirik Field Tutup Rangkaian Acara HUT ke-18 Pertamina EP dengan Aksi Donor Darah

“Kegiatan CSR ini sejalan dengan upaya untuk pencapaian Tujuan Pembangungan Keberlanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG), yaitu tujuan untuk melindungi, merestorasi dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem daratan,” imbuhnya.

Perwakilan pihak BOSF Drh Agus Iswanto menyebutkan bahwa Orangutan memiliki peran penting dalam membantu meregenerasi hutan yang dibutuhkan untuk menyeimbangkan hidup satwa lain di hutan. 

“Kami berterima kasih bahwa Perusahaan sudah mengadopsi 3 individu orangutan di BOSF dan berharap kerjasama ini terus terjalin sehingga individu-individu ini bisa kita kembalikan ke hutan liar setelah program rehabilitasi,” lanjut Agus. 

Setelah penandatanganan dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman beragam jenis pohon, seperti cempedak, kecapi, durian, dan rambai di area BOSF sebagai bentuk upaya pelestarian Orangutan melalui penyediaan sumber pangan bagi mereka.

BACA JUGA:Mantap, Dukung Rehabilitasi Orang Utan di Kalimantan, Pertamina Hulu Indonesia Lakukan Ini

BACA JUGA:Dukung Industri Pupuk Nasional, Pertamina EP Cepu Salurkan Gas 15 MMSCFD Dari Lapangan Jambaran Tiung Biru

PT Pertamina EP (PEP) Tanjung, Sangasanga Field, dan Sangatta Field merupakan bagian dari Subholding Upstream Pertamina Regional 3 yang dinakhodai oleh PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI). 

Dalam menjalankan pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG (Environment, Social, Governance), PEP Tanjung, Sangasanga, dan Sangatta Field bersama anak perusahaan dan afiliasi PHI lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: