Honda

2 Perusahaan Titan Group Hadapi Cuaca Ekstrim, Siagakan 39 Unit Truk Tangki Siram,Beroperasi Atasi Debu 24 Jam

2 Perusahaan Titan Group Hadapi Cuaca Ekstrim, Siagakan 39 Unit Truk Tangki Siram,Beroperasi Atasi Debu 24 Jam

2 Perusahaan Titan Group Hadapi Cuaca Ekstrim, Siagakan 39 Unit Truk Tangki Siram, Beroperasi Atasi Debu 24 Jam--Istimewa/palpres.com

BACA JUGA:Tambah Fasilitas, Titan Infra Energy Group Targetkan 20 Juta Ton Batu Bara

“Kami juga melakukan program pengobatan gratis kepada warga di sekitar lokasi beroperasinya perusahaan, hal itu sebagai upaya menjaga agar warga tetap dalam kondisi sehat,” jelasnya.

Penerapan di lapangan untuk mengantisipasi debu di sepanjang jalan khusus angkutan batu bara, yakni telah dioperasikan sebanyak 39 unit Truk Tangki Siram.

Artinya dalam setiap 4 kilometer ada 1 unit Truk Tangki Siram milik Titan Group yang beroperasi mengatasi debu selama 24 jam.

“Kami memiliki sumber air/sumur pengisian air untuk pengisian Truk Tangki Siram sebanyak 27 titik di sepanjang jalan khusus angkutan batu bara,” sambungnya.

BACA JUGA:Simpan Harta Bernilai! Ini Wilayah Cadangan Minyak Bumi Terbesar di Indonesia, Sumsel Masuk Gak Ya?

Ia merinci, untuk area di Stockpile atau penumpukan 107, 36, dan Port ada tambahan masing-masing 3 Truk Tangki Siram. 

Sehingga saat ini setiap Stockpile ditangani masing-masing oleh 3 Truk Tangki Siram yang dilengkapi selang air serta penembak air.

Selain itu, setiap kali truk memuat batu bara, bak truk tersebut disiram dengan air sehingga saat truk tersebut berjalan, tidak menambah dampak debu di jalan hauling.

Penanganan Swabakar Batubara dan Kebakaran Lahan Milik Warga di Sekitar Lokasi Perusahaan

BACA JUGA:5 Daerah di Indonesia Berlimpah Emas dan Minyak, Semoga Masyarakatnya Sejahtera!

Untuk penanganan swabakar batu bara, Truk Tangki Siram yang berada di Stockpile diberi tambahan bahan kimia, untuk pemadaman api, supaya tidak meluas dan tidak mengurangi kualitas batubara. 

Termasuk juga pada fasilitas Crusher/Penghancuran Batubara dan Barge Loading Conveyor (BLC)/Konveyor Pemuatan Batubara ke Tongkang ditambahkan mekanisme Dust Suppression System (DSS)/Pengurang Debu untuk mengurangi dampak debu batu bara.

Di samping menangani swabakar batu bara perusahaan juga melakukan kegiatan pemadaman kebakaran di lahan milik warga dengan menggunakan Truk Tangki Siram yang dimiliki perusahaan.

Peralatan yang Dimiliki dan Dioperasikan oleh Perusahaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: