Honda

6 Penyebab Timbul Sariawan di Mulut, Nomor 3 Sensitif Terhadap Makanan Pedas

6 Penyebab Timbul Sariawan di Mulut, Nomor 3 Sensitif Terhadap Makanan Pedas

6 penyebab penyakit sariawan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Sariawan merupakan gangguan infeksi dan gejala kanker mulut yang terjadi di area mulut termasuk gusi.

Ciri-cirinya adalah luka bulat kecil berwarna merah yang di tengahnya terdapat butiran kulit kecil berwarna pucat. 

Penyebab sariawan di gusi cukup banyak dan akut, sekalipun bentuk luka tidak besar sariawan menimbulkan rasa nyeri luar biasa.

Dijamin berbicara saja terasa perih apalagi makan, maka dari itu penyakit ini harus dihindari secepatnya untuk menghindari sariawan di gusi dengan makanan penyembuh sariawan.

BACA JUGA:Wangi Banget, Auto Nambah Nasi! Ini Dia Resep Ayam Goreng Pandan Thailand Dijamin Nagih

Anda harus tahu penyebab-penyebabnya, berikut adalah penyebab sariawan di gusi yang harus dihindari, yuk simak ulasannya! 

1. Cedera mulut

Pada umumnya sariawan di gusi disebabkan oleh luka tergores faktornya bermacam-macam, ada yang terkena tergigit atau terkena makanan bertekstur tajam. 

Selain itu pasta gigi dengan sodium tinggi juga membuat gusi terluka jika luka ini tidak diatasi dengan pengobatan sindrom Jo Grand bakteri akan men dan melakukan infeksi akibatnya luka membesar lalu muncullah penyakit sariawan.

BACA JUGA:Panasnya Luar Biasa, 5 Daerah Terpanas di Provinsi Jawa Tengah, Bukan Semarang Juaranya, Tapi? 

2. Kekurangan nutrisi 

Penyebab sariawan di gusi yang juga sering terjadi adalah akibat kekurangan nutrisi, biasanya masalah terletak pada minus nutrient seperti vitamin C vitamin B12 asam folat serta zat besi. 

Jika nutrisi ini berkurang imunitas menjadi terganggu, sehingga bakteri leluasa melakukan serangan ironinya akibat masalah ini tidak hanya jenis sariawan yang muncul pilek hingga HIV AIDS juga masalah yang perlu diwaspadai. 

3. Sensitif terhadap makanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: