Honda

6 Penyebab Timbul Sariawan di Mulut, Nomor 3 Sensitif Terhadap Makanan Pedas

6 Penyebab Timbul Sariawan di Mulut, Nomor 3 Sensitif Terhadap Makanan Pedas

6 penyebab penyakit sariawan--

BACA JUGA:Dinilai Tidak Ramah Lingkungan, Proyek Smelter di Sulawesi Selatan Ancam Kehidupan Warga 

Gusi sensitif terhadap makanan tertentu juga penyebab sariawan, pada umumnya makanan penyebab kanker mulut seperti kopi coklat kacang keju memicu terjadinya masalah tersebut. 

Tentu yang paling populer adalah makanan bercorak panas dan pedas Atas dasar itulah, jauhilah mengonsumsi makanan di atas secara berlebihan, lebih baik ganti dengan makanan yang termasuk cara membersihkan diskusi seperti makan sayur dan buah-buahan. 

4. Menderita penyakit tertentu 

Penyebab penyakit sariawan di gusi selanjutnya adalah akibat gejala penyakit tertentu biasanya penyakit yang dijelarai oleh sariawan adalah kanker mulut dan Hemofilia gangguan tubuh yang disebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:WAJIB DIBACA! Ini 6 Macam Makanan Berbahaya Bagi Penderita Darah Rendah 

Jika kasus ini yang terjadi solusinya adalah mendatangani dokter spesialis atau makan buah penyembuh sariawan supaya bisa dilakukan tindakan tepat dan cepat sebelum penyakit bertambah parah 

5. Stres dan depresi 

Penyebab sariawan di gusi tidak hanya berhubungan dengan gangguan fisik masalah kejiwaan dari psikologis juga ikut andil di dalamnya. 

Salah satunya adalah problem stres atau depresi yang berhasil memicu si komatis stres terjadi menekanlah pikiran bekerja ekstra keras, bisa karena masalah pelik di kantor tidak kunjung usai atau karena problem keluarga yang kronis ternyata semua ini bisa menimbulkan luka sariawan di gusi.

BACA JUGA:Swifties Merapat! Ternyata 3 Kampus Internasional Ini Punya Mata Kuliah Taylor Swift, Tertarik? 

6. Faktor genetik 

Penyebab sariawan egus yang keenam adalah faktor genetik atau faktor bawaan orang tua, artinya jika orang tua Anda mengalami sariawan kemungkinan besar anak Anda juga mengalaminya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: