Honda

Kompak Banget! Seminggu Sebelum Acara Pernikahan Para Tetangga di Empat Lawang Lakukan Ini

Kompak Banget! Seminggu Sebelum Acara Pernikahan Para Tetangga di Empat Lawang Lakukan Ini

LAMARAN: Kekompakan ketika acara lamaran jelang acara pernikahan-Foto: Anita-Palpres

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Suasana kekompakan antar tetangga di  Kabupaten EMPAT LAWANG, masih sangat terasa seminggu sebelum acara pernikahan.

Meski terhitung masih cukup lama waktunya dengan hari akad, tapi tetangga sudah berduyun-duyun ikut repot menyiapkan acara.

Dari jam 09.00 WIB para tetangga sudah datang ke rumah yang punya hajat untuk masak-masak hingga sampai siang harinya.

Para tetangga datang untuk menyiapkan makanan ringan yang akan dihidangkan pada saat hari acara pernikahan nanti.

BACA JUGA:Suami Wajib Tahu! Jangan Lakukan 4 Hal Ini dalam Pernikahan, Akibatnya Bisa Fatal

BACA JUGA:Bikin Bangga, Google Doodle Tampilkan Makanan Indonesia Papeda, Ini Alasan, Sejarah dan Resepnya!

Seminggu sebelum acara ini acara masak-masak didominasi oleh kaum emak-emak, sementara bapak-bapaknya akan meramaikan acara sekitar 3 hari sebelum hari akad.

Emak-emak ini sangat antusias memasak makanan ringan, sambil bercerita tentang keluarga mereka masing-masing, bercerita tentang anak siapa saja yang sudah dewasa dan mungkin sebentar lagi juga akan menikah.

Meski baru sekitar 10 orang emak-emak saja yang datang membantu masak-masak, tapi suasananya terasa sangat ramai ketika emak-emak ini sudah beradu suara karokean sambil masak-masak.

Mereka memasak makanan ringan seperti membuat keripik peyek, membuat keripik pisang, menghaluskan bumbu dapur, dan membersihkan beras.

BACA JUGA:Calon Pengantin Wanita Wajib Menangis Selama 30 Hari Sebelum Pernikahan, Intip Tradisi Unik Suku Tujia di Cina

BACA JUGA:7 Toko Souvenir dengan Harga Terjangkau di Palembang, Cocok Bantu Persiapan Pernikahanmu!

Emak-emak ini bergantian ada yang karokean menyanyikan lagu dangdut kesukaannya, ada pula yang sedang heboh menggoreng keripik-keripikan, tangan menggoreng mulut berdendang.

Salah seorang warga Talang Jawa, Elvi yang seminggu lagi akan menikahkan anak gadisnya mengatakan hal tersebut memang sudah menjadi tradisi di tempatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: