Honda

PT GPI Gandeng Karang Taruna Lawang Wetan, Wujudkan Sekolah Sehat dan Ceria di Muba

PT GPI Gandeng Karang Taruna Lawang Wetan, Wujudkan Sekolah Sehat dan Ceria di Muba

Pihak PT GPI bersama Karang Taruna Kecamatan Lawang Wetan Foto Bersama Dengan Anak TK dan PAUD.-Istimewa-

MUBA, PALPRES.COM- Bentuk kepedulian salah satu perusahaan perkebunan sawit di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) haruslah dilakukan.

Seperti salah satu perusahaan yang ada di Kecamatan Lawang Wetan yakni PT Guthrie Pecconia Indonesia (GPI).

PT GPI sendiri berusaha membangun generasi muda sehat dan cerdas bagi anak-anak di Kabupaten Muba.

Dengan menggandeng pihak Karang Taruna Kecamatan Lawang Wetan, PT GPI melakukan kegiatan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta penyerahan alat permainan edukatif kepada TK dan PAUD di wilayah Kecamatan Lawang Wetan.

BACA JUGA:Penuhi Aspek Kesehatan Karyawan Secara Penuh, PT GPI Diganjar Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Kegiatan itu mengambil tema Bersama Mewujudkan Generasi Hebat dan Berkarakter, yang dilaksanakan di Paud Kasih Ibu Desa Rantau Panjang dan diikuti oleh 80 siswa.

Kegiatan akan dilakukan secara marathon di sepuluh sekolah yang berada di Kecamatan Lawang Wetan yang dimulai di Desa Rantau Panjang pada 29 September 2023 lalu.

Area Controller PT GPI, M Romdhon mengatakan, sesuai dengan tujuan SDG’s (Sustainable Development Goals), bantuan alat permainan edukatif serta pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam memajukan pendidikan serta bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan program sekolah sehat, cerdas dan ceria.

Pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah sejak usia dini tentunya akan berdampak positif juga bagi keluarga dan bisa menularkannya ke lingkungan sekitar.

BACA JUGA:MoU Bersama PT GPI, Pemkab Muba Fasilitasi Kebun Sawit Masyarakat

Bangsa yang kuat dimulai dengan mewujudkan generasi muda yang sehat dan cerdas.

Sementara, Camat Lawang Wetan, Yus Farizal SSTP MSi yang hadir  sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh PT GPI bersama Karang Taruna Kecamatan Lawang Wetan.

“Terima kasih kepada adik-adik karang taruna bersama PT GPI yang sudah menginisiasi kegiatan ini, semoga di masa depan dapat terus bersinergi untuk muba lebih maju.

Terima kasih kepada PT GPI atas bantuannya, semoga terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Lawang Wetan,” ujar Yus Farizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: