Honda

Jangan Salah Kostum! Hindari 6 Outfit Ini Saat Pergi Kondangan

Jangan Salah Kostum! Hindari 6 Outfit Ini Saat Pergi Kondangan

Jangan Salah Kostum! Hindari 6 Outfit Ini Saat Pergi Kondangan-freepik/drobotdean-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Jangan Salah Kostum! Hindari 6 Outfit Ini Saat Pergi Kondangan.

Sekarang ini sedang musim kondangan, bener nggak sih??

Bener banget kan?

Minggu ini sudah dapat undangan berapa?

BACA JUGA:Siapkan Outfit Terbaikmu! Inilah 5 Tempat Nongkrong yang Asyik dan Instagramable, Hasil Fotonya Menakjubkan

Oh iya jangan sampai saat menghadiri undangan atau kondangan kamu itu Saltum alias salah kostum, nggak banget kan? Selain kamu menjadi tidak percaya diri kamu juga akan terlihat 'aneh'.

Kamu harus menjaga penampilan untuk menghargai acara, terlebih lagi kamu harus menghargai orang yang telah mengundang kamu.

Jangan sampai kamu menggunakan pakaian yang tidak sesuai dengan tema acara sehingga terlihat kamu seperti tidak menghargai dan menyepelekan acara tersebut.

Usahakan agar outfit yang kamu gunakan sesuai dengan tema acara.

Berikut ini adalah contoh beberapa outfit yang tidak boleh kamu gunakan saat menghadiri acara resepsi pernikahan ataupun kondangan.

Outfit tersebut antara lain, yaitu:

BACA JUGA:Duh! 4 Kesalahan Sepele Ini Ternyata Bisa Membuat Outfit Kamu Terlihat 'Murahan' Lho, Apa Saja?

1.Baju Kaos

Jangan menggunakan outfit yang terlalu santai, misalnya baju kaos.

Karena dengan menggunakan outfit yang terlalu santai kamu terlihat seperti tidak menghargai dan menyepelekan acara yang kamu hadiri.

Sebaiknya kamu menggunakan pakaian yang berbahan brokat, organza, atau tile. Kamu dapat menggunakan pakaian dengan model apa saja asalkan sopan dan ada  sentuhan bahan-bahan seperti brokat, organza atau tile.

Kamu juga bisa memilih bahan satin yang halus dan terlihat classy, sehingga penampilan kamu pun terlihat lebih berkelas dan anggun.

BACA JUGA:Tampil Makin Kece! Ini Tips Mix And Match Outfit Agar Lebih Stylish

2. Celana Jeans

Jangan menggunakan celana jeans saat menghadiri undangan, karena celana jeans sangat kasual dan terlihat tidak cocok untuk dipakai saat menghadiri acara formal.

Walaupun pakaian berbahan denim atau jeans terlihat keren saat digunakan para pria, namun pakaian jenis ini sebaiknya tidak digunakan ke acara formal seperti kondangan pernikahan.

Penyebabnya pakaian jenis ini akan memberikan kesan kasual pada penampilan yang artinya hanya cocok kamu pakai saat sedang bersantai.

Sebaiknya kamu menggunakan celana yang berbahan kain agar terlihat formal dan sangat cocok untuk menghadiri acara undangan, serta terkesan menghormati acara tersebut.

BACA JUGA:Tetap Nyaman dan Stylish, Ini 7 Inspirasi Outfit Anak Kuliah yang Bisa Bikin Kamu Makin Kece

3. Terlalu Ketat

Jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat, baik itu baju ataupun celananya, terutama bagi kamu yang menggunakan hijab atau jilbab.

Alih-alih ingin terlihat cantik saat menghadiri acara kondangan, yang ada malah kamu akan terlihat seperti akan pergi ke tempat senam kamu akan jadi terlihat 'aneh'.

Penampilan kamu yang menggunakan pakaian yang terlalu ketat akan mengundang tanggapan negatif dari orang-orang yang hadir di sekitar kamu.

Mereka akan menganggap kamu 'murahan'.

Kamu menggunakan pakaian yang tidak terlalu ketat, agar kamu tidak menjadi terlihat 'aneh' dan menjadi 'pusat perhatian'.

BACA JUGA:Yuk Intip Tips and Trik Styling Outfit Agar Tampak Langsing Meski Badan Berisi

4. Memakai Sandal

Walaupun terlihat sepele dan kadang dianggap tidak penting kan tetapi alas kaki juga harus kamu perhatikan saat kamu akan menghadiri undangan. 

Jangan pernah kamu menggunakan Sandal alas kaki lain yang tidak tertutup.

Karena kalau sakit alas kaki yang terbuka tidak cocok digunakan ke acara formal seperti acara pernikahan, misalnya sandal jepit dan yang lainnya.

Alas kaki seperti ini akan memberikan kesan kurang sopan untuk menghadiri acara penting.

Selain itu, kamu juga akan terkesan terlalu santai jika datang ke kondangan menggunakan sandal.

BACA JUGA:Anti Gagal Dijamin Gebeten Makin Klepek-Klepek! Ini 7 Ide Outfit First Date Buat Para Ciwi-Ciwi

5. Pakaian yang terlalu mencolok

Jangan menggunakan pakaian yang terlalu mencolok dan ramai. 

Karena pakaian jenis ini akan membuat kamu terlihat norak.

Hindari menggunakan pakaian yang terlalu meriah dan ramai sehingga kamu akan menjadi pusat perhatian.

Pakaian tersebut misalnya gaun pesta yang full dengan Payet, motif yang digunakan juga 'ramai' misalnya motif bunga-bunga yang besar dengan warna yang 'ngejreng'.

Sebaiknya kamu menggunakan pakaian yang polos dengan warna-warna yang soft, baby pink, nude, krem, salem, dan lain sebagainya yang warnanya cocok dan masuk ke semua kulit.

Jangan begitu kamu akan terlihat anggun dan mempesona.

 

6. Atasan yang berwarna putih dan bawahan warna hitam 

Saat menghadiri acara pernikahan ataupun kondangan jangan pernah kamu menggunakan baju yang berwarna putih dan celana ataupun rok yang berwarna hitam.

Kenapa mengapa sih kok nggak boleh?? Jawabannya karena kamu terlihat bukannya sedang menghadiri acara pernikahan, mana kamu terlihat seperti orang yang sedang kuliah ataupun sedang training kerja. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: