Honda

Peduli Warga Palestina, MI Al Azhar Yayasan Masjid Agung Kota Pagaralam Himpun Donasi

Peduli Warga Palestina, MI Al Azhar Yayasan Masjid Agung Kota Pagaralam Himpun Donasi

Siswa dan tenaga pengajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Azhar Yayasan Masjid Agung Kota Pagaralam saat menyerahkan donasi peduli Palestina kepada Relawan Inspirasi Rumah Zakat -Rumah Zakat -

PAGARALAM, PALPRES.COM – Karena peduli penderitaan warga di Palestina yang dijajah oleh Zionis Israel, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Azhar Yayasan Masjid Agung Kota PAGARALAM menghimpun donasi untuk korban perang di tanah para Nabi tersebut.

Donasi tersebut, Senin 23 Oktober 2023, disalurkan melalui Rumah Zakat untuk disampaikan pada para korban perang di Palestina.

Bantuan ini dikumpulkan oleh pihak sekolah melalui Infak Peduli Palestina bagi Siswa-siswi serta para guru dilingkungan Madrasah Ibtidaiyah Al Azhar Yayasan Masjid Agung Kota Pagaralam. 

" Kegiatan ini mengajak Anak-anak agar peduli kepada sesama, saudara kita di Palestina yang dijajah oleh zionis Israel,” ujar Lailatu Qodariah, S.Pd, Koordinator Donasi.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 dan BPNT Tahap 5 Cair Serentak di Tanggal Ini, KPM dapat Uang Gratis Dobel

BACA JUGA:Ada Bansos Modal Usaha Rp6.000.000 Kuota Terbatas, Berminat? Daftar di Sini

Apa yang dilakukan itu, menurut Lailatu Qodariah, sebagai bentuk kepedulian kepada saudara di bumi para Nabi yang setiap saat terancam kehidupannya, tidak bebas beraktivitas dan beribadah. 

“Maka kita ajak bapak, ibu guru dan siswa untuk donasi bentuk peduli korban penjajahan dan perang, warga Palestasnya.

Ia mengungkapkan bantuan yang sedikit ini bisa meringankan duka para anak-anak dan korban lainnya. 

Semoga korban diberi ketabahan dalam menghadapi ujian ini.

BACA JUGA:Alhamdulilah, Mulai Senin Besok Dana Bansos BPNT Rp400.000 Bakal Masuk ke Rekening KPM

BACA JUGA:Waktunya Berlibur, 10 Mobil Keluarga Ini Cocok Untuk Perjalanan Jauh, Bensinnya Irit

Sementara itu Dian Anggraini, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Azhar Yayasan Masjid Agung Kota Pagaralam berharap bantuan ini bentuk dan kecintaan kita kepada Masjidil Al Aqso.

"Kita ketahui bahwa disana ada kiblat pertama yaitu Masjid al Aqsa, semoga Al Aqsa dan Palestina bisa bebas sehingga para anak-anak bisa belajar dengan tenang,” ungkapnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: