Honda

Angka Kemiskinan di OKI Menurun, Konsisten Sejak 7 Tahun Terakhir

Angka Kemiskinan di OKI Menurun, Konsisten Sejak 7 Tahun Terakhir

Bupati OKI sukses wujudkan visi OKI Mandira yang berdampak pada turunnya angka kemiskinan di Kabupaten OKI-PALPRES.COM-

“Perlu diperhatikan angka partisipasi murni dan partisipasi kasar sekolah, mengingat karakteristik penduduk miskin di Kabupaten OKI mayoritas berpendidikan SD kebawah, demikian dengan kepemilikan rumah layak huni,” terang dia.

Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, Ir Asmar Wijaya M.Si mengatakan, penurunan kemiskinan secara konsisten di OKI merupakan bentuk komitmen Bupati OKI, H Iskandar SE dalam mewujudkan visi OKI Mandira.

BACA JUGA:CATAT! Artis Ibukota Bakal Hadir di Gelanggang Remaja Sekayu

BACA JUGA:Segera Datangi Outlet Terdekat! Promo Super Komplit Dengan 4 Menu Dijamin Puas Banget,

“Konsistensi penurunan kemiskinan dari tahun ke tahun ini merupakan bentuk komitmen Bupati OKI, H Iskandar SE.

Pemkab OKI memberikan perhatian khusus terhadap permasalahan kemiskinan dan stunting dengan menggencarkan sejumlah program unggulan,” beber Asmar.

Adapun beberapa program yang telah dilakukan Pemkab OKI untuk mengatasi kemiskinan, meliputi upaya Peningkatan Pendapatan Masyarakat.

Diantaranya Peningkatan Akses Lapangan Pekerjaan seperti Pelatihan Keterampilan Kerja, serta peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

BACA JUGA:Black Opal! Batu Akik Mewah dengan Segudang Manfaat Mistis, Harganya Mencapai Rp200 Miliar

BACA JUGA:Amirsyah SH: Pembangunan Wilayah Pesisir Timur OKI Terkendala Hutan Produksi

“Ada program Peningkatan Kapasitas UMKM, Akses Pasar bagi UMKM, Fasilitasi Kemitraan UMKM, Pendampingan dan Penguatan kewirausahaan, Peningkatan Sarana dan Prasarana Usaha dan operasi pasar.

Upaya inilah yang berpengaruh terhadap kemiskinan,” terangnya.

Kemudian, Program Pemenuhan Infrastruktur Layanan Dasar seperti Penyediaan SPAM, Pamsimas, IPLT, Ipal Komunal, Kotaku, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Penyediaan Infrastruktur Dasar Lingkungan.

“Terakhir ada juga bantuan kesehatan berupa Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI-JKN), serta bantuan sosial baik dari pemerintah pusat maupun daerah, seperti PKH, BPNT, BLT Desa, dan lainnya,” tandas Asmar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: