Honda

Tak Ada Jembatan, Murid SD ke Sekolah Naik Perahu

Tak Ada Jembatan, Murid SD ke Sekolah Naik Perahu

Koordinator dapil V. Iwan Hermawan ketika menanggapi aspirasi warga di dapil V saat reses-Rossa-

Diperkirakan jarak tepi sungai ke pemukiman warga hanya menyisakan antara 30 meter hingga 40 meter.


Penyerahan proposal aspirasi warga OKU kepada koordinator dapil V-Rossa-

“Jadi intinya warga minta dibuatkan talud agar rumah-rumah warga itu tidak terbawa longsor,” kata Iwan.

Memang cukup banyak aspirasi yang diserap dari pertemuan di Banu Ayu, karena pertemuan ini juga dihadiri warga dari desa-desa sekitar Banu Ayu. 

Aspirasi yang berhasil diserap Dapil V dari Kabupaten OKU yaitu pembangunan jembatan gantung permanen, pembangunan jalan cor beton Desa Banu Ayu menuju Desa Lekis sepanjang + 9km, pembangunan jalan cor beton di lingkungan Desa Banu Ayu.

Lalu, perbaikan siring induk Dusun 10 lebih kurang 1km, pembangunan talud dekat masjid Al-Ihsan, penambahan tiang listrik di jalan lingkar desa, perbaikan jalan menuju sungai, pembuatan pangkalan mandi permanen di kampung 1, bantuan pakaian majelis taklim, bantuan alat-alat burda dan alat saropal anam.


Salah seorang warga desa Banu Ayu menyampaikan aspirasinya ke dapil V-Rossa-

Kemudian, pemasangan saluran air bersih (PDAM), penambahan quota bantuan BLT untuk para pensiunan dan warga kurang mampu, bantuan pompa air dan mobil damkar, kejelasan status P3N, dan pengecoran jalan tembus antardesa.

“Selain itu, di musim kemarau ini warga juga mulai kesulitan air bersih, jadi minta sumur bor, sama ini, soal sinyal HP, jadi ada beberapa wilayah desa atau tempat dusun yang sama sekali tidak ada sinyal,” kata Iwan.

Sementara itu, selain ikut reses kelompok, Tina Malinda juga menyempatkan diri melakukan reses perorangan di OKU dengan menemui warga di Kelurahan Spancar, Kecamatan Baturaja Timur. 


Suasana menyerap aspirasi warga OKU saat reses tahap III-Rossa-

Di sini warga minta kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk segera merealisasikan perbaikan jembatan yang putus di RT 1/RW 2 Tegal Arum, Kelurahan Spancar sepanjang 4 meter dan lebar 5 meter.

Terhadap aspirasi yang disampaikan warga OKU, Koordinator Dapil V, Iwan Hermawan mengatakan, aspirasi-aspirasi tersebut dirangkum dan disampaikan ke Gubernur Sumsel dalam rapat paripurna DPRD Sumsel. 

Dari semua aspirasi yang masuk, ada beberapa yang masuk prioritas. 

Termasuk aspirasi pembangunan jembatan gantung di Desa Banu Ayu agar murid-murid SD tak lagi memakai perahu untuk sampai ke sekolah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: