Honda

Sandy Walsh Berikan Teguran Menohok Kepada Pemain Timnas Indonesia, Apa Katanya?

Sandy Walsh Berikan Teguran Menohok Kepada Pemain Timnas Indonesia, Apa Katanya?

Sandy Walsh berikan teguran menohok kepada pemain Timnas Indonesia, apa katanya?-Instagram/@sandywalsh-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh memberikan teguran menohok kepada pemain Timnas Indonesia.

Ia menyoroti pola makan tidak sehat yang diterapkan rekan-rekan setimnya.

Dalam sebuah wawancara yang disampaikan di kanal YouTube resmi Sport77, Walsh mengungkapkan keprihatinannya mengenai kecenderungan beberapa pemain Timnas Indonesia yang cenderung mengonsumsi makanan kurang sehat.

Bek kanan klub Liga Belgia, KV Mechelen itu memuji bakat dan potensi besar yang dimiliki oleh Timnas Indonesia saat ini.

BACA JUGA:Calon Pemain Timnas Indonesia Hampir Bikin Geger Saat Lawan Manchester United di Liga Champions

Ia merasa senang melihat pemain-pemain muda mendapatkan kesempatan bermain di level internasional. 

"Sangat banyak talenta, jadi untuk masa depan sepak bola Indonesia, saya rasa kita berkembang pesat dan dengan talenta muda berbakat, kita bisa terus berkembang. Tapi mereka butuh kedisiplinan," kata Sandy Walsh.

Namun begitu, talenta saja tidak cukup untuk menjaga performa terbaik. 

Pemain berusia 28 tahun ini meminta rekan-rekannya untuk menjaga pola makan yang sehat.  

BACA JUGA:Laga Melawan Timnas Indonesia Hanyalah Pemanasan Bagi Irak Sebelum Tampil di Piala Asia

"Para pemain Timnas Indonesia butuh lebih disiplin lagi. Terkadang, ketika kami sarapan atau makan bersama," ujar Sandy Walsh.

"Saya melihat ke piring yang mereka bawa dan saya melihat beberapa pemain membawa cokelat banyak sekali," ucap Sandy Walsh.

Ia sadar bahwa mengonsumsi cokelat yang berlebihan tidak baik untuk atlet. 

Oleh karena itu, ia mengingatkan rekan setimnya di Timnas Indonesia untuk tidak mengonsumsim cokelat.

BACA JUGA:Pesan Sang Mamah Bikin Welber Jardim Kian Semangat Bela Timnas Indonesia

"Saya bilang, kalian harus berhenti, itu tidak baik. Sesekali boleh, tapi tidak sering," imbuh Sandy Walsh.

"Mereka mau mendengarkan dan mau belajar. Disiplin yang lebih baik akan membuat mereka lebih baik lagi," tutur pesepak bola kelahiran Brussel, Belgia, tersebut.

Selain soal makanan, ada hal lain yang juga menjadi perhatian Walsh dari kebiasaan para pemain Indonesia, termasuk pemain muda.

Hal tersebut adalah soal waktu beristirahat, terutama jam tidur.

BACA JUGA:Calon Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes Mengidap Penyakit Serius, Nasib Naturalisasinya Terancam

"Disiplin lain yang diperlukan adalah soal jam tidur. Saya tidak tahu apakah mereka tidur dengan baik atau tidak," tutur Walsh.

"Saya tahu, sebagian besar pemain bangun pada pukul 05.00 pagi untuk bersembahyang. Jadi, saya rasa, mereka harus tidur pada pukul 21.00 atau 22.00 untuk bisa tidur selama delapan jam," ucapnya. 

Selain itu, Sandy Walsh juga membahas peluang bermain di Liga Indonesia. Bek sayap kanan yang membela klub Belgia, KV Mechelen, ini dikabarkan pernah diminati Persija Jakarta.

"Mungkin beberapa tahun lagi. Saya rasa akan sepenuhnya pindah ke Asia pada beberapa tahun tahun lagi, mungkin tidak akan langsung pindah ke Indonesia," ucap Sandy Walsh.

"Tapi, saya ingin merasakan bermain di Indonesia untuk beberapa musim untuk melihat dan merasakan bermain di sini dan saya berharap kompetisi akan makin profesional dari beberapa aspek," ungkapnya.

"Sebab, menurut saya sangat banyak potensi di sini dan bagi saya untuk mengakhiri karier di indonesia tidaklah buruk," papar Sandy Walsh.

"Saya akan bertahan di Eropa selama saya bisa. Tapi jika saya tetap ingin bermain hingga 40 tahun, apakah saya masih bisa bermain di Indonesia? Kalau begitu saya akan pindah ketika 40 tahun," kata pemain berdarah Surabaya dan Malang, Jawa Timur, ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: