Honda

Kembali Torehkan Prestasi, Pj Bupati Muba Terima Penghargaan Bhakti Adi Pustaka dari Pj Gubernur Sumsel

Kembali Torehkan Prestasi, Pj Bupati Muba Terima Penghargaan Bhakti Adi Pustaka dari Pj Gubernur Sumsel

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Muba Menerima Penghargaan Bhakti Adi Pustaka dari Pj Gubernur Sumsel Mewakili Pj Bupati Muba.-Kominfo Muba For Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM- Prestasi kembali ditorehkan oleh Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs Apriyadi dibidang penghargaan.

Sejumlah penghargaan telah diterima orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini.

Kali ini, Jumat 27 Oktober 2023, Pj Bupati Muba diwakilkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Muba, Sunaryo menerima penghargaan Bhakti Adi Pustaka.

Yang merupakan penghargaan bagi pejabat Publik atas dedikasi dan sumbangsih terhadap pengembangan perpustakan di provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Wajib Kunjungi Stand Dinkominfo di Muba Expo 2023, Tinggal Scan Barcode Informasi Ini Bisa Didapatkan

Penghargaan ini diserahkan oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fathoni saat  pembukaan Festival Literasi Nusantara 2023 di Asrama Haji Palembang.

Penerimaan penghargaan ini diterima oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Sunaryo. 

Pj Bupati diganjar penghargaan ini setelah Kabupaten Muba tercatat memiliki Nilai Tingkat Kegemaran Membaca Kabupaten Musi Banyuasin kategori tinggi yakni 86,46. 

Serta Nilai Indek Peningkatan Literasi Masyarakat kategori sedang yang mencapai 69,18.

BACA JUGA:Ini Program Strategis Pemkab Muba untuk Turunkan Angka Pengangguran

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Muba, Sunaryo, Pemkab Muba terus meningkatkan Program Urusan Perpustakaan di Musi Banyuasin melalui sejumlah cara. 

"Antara lain Peningkatan Perpustakaan Daerah dengan berorientasi milenial yang instagramable dan peningkatan sarana dan prasarana perpustakaan-perpustakaan desa. 

Lalu Program Sirkulasi Buku Mandiri yang terus digulirkan untuk menambahkan koleksi buku agar dekat dengan masyarakat," terang Sunaryo. 

Beberapa program lain, tambah dia, yakni memaksimalkan perpustakaan keliling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: