Honda

Warga Serbu Layanan Adminduk Gratis di Muba Expo 2023, Ada yang Cetak Ulang KTP Rusak

Warga Serbu Layanan Adminduk Gratis di Muba Expo 2023, Ada yang Cetak Ulang KTP Rusak

Warga Sekayu tampak sedang melakukan proses scan retina mata untuk pembuatan KTP-el, di Stand Dukcapil Muba di ajang Muba Expo 2023.-Dinkominfo Muba-

Sementara Pj Bupati Muba H Apriyadi menegaskan, bahwa pihaknya terus melakukan upaya pelayanan Adminduk bagi warga Muba. 

"Pembukaan Stand pelayanan adminduk di Muba Expo tidak berarti pelayanan mudah dan gratis itu hanya saat Muba Expo saja, tapi juga saat hari biasa tetap kita berikan pelayanan serupa dan prima," ujarnya.

BACA JUGA:5 BLT Andalan Pemerintah Kembali Digelontorkan pada 2024, Kamu Bisa Daftar Cuma Lewat HP Lho

BACA JUGA:BLT Tambahan El Nino Rp400.000 Cair di Sini, Berikut Ini Syarat Mendapatkannya

Sebagai bukti,  apresiasi diraih Pemkab Muba dalam gelaran Rakornas Ditjen Dukcapil yang digelar di Palembang beberapa waktu lalu dan dihadiri Mendagri. 

Dimana dalam paparannya, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyampaikan bahwa Kabupaten Muba tertinggi untuk perekaman KTP El di Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023.

Lais Pamerkan Produk  Unggulan


Foto bersama di Stand Kecamatan Lais di ajang Muba Expo 2023.-Dinkominfo Muba-

Sementara itu stand pameran Pemerintah Kecamatan Lais di ajang Muba Expo 2023, menampilkan berbagai macam produk unggulan yang berasal dari hasil kreasi masyarakat dari berbagai desa yang ada dalam Kecamatan Lais. 

BACA JUGA:REZEKI DOBEL, Penerima Bansos BPNT Dapat BLT Tambahan Rp400.000 Cair di Tanggal Ini

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap 5 Termin 1 Cair Hari Ini ke Rekening Berikut, KPM Bisa Ambil Dana Rp400.000

Kegiatan Muba Expo tahun 2023 yang berlangsung di stabel berkuda ini, stand Kecamatan Lais memamerkan produk serai wangi yang berasal dari Desa Teluk, farfum kelor dari Desa Danau Cala, tas tali jali dari Desa Lais. 

Selain itu, stand Kecamatan Lais juga memamerkan produk makanan ringan seperti madu pahit dari Desa Teluk, roti kampung dari Desa Tanjung Agung Timur, jamur serbuk dari Desa Teluk Kijing 3.

Lalu,, kerupuk dan kemplang yang berasal dari produk masyarakat dalam Kecamatan Lais, kulit salak dari Desa Tanjung Agung Utara dan berbagai macam produk ekonomi kreatif lainnya. 

"Dalam pameran ini, kita coba angkat produk lokal yang berasal dari kelompok usaha masyarakat dan usaha mikro kecil dan menengah dari seluruh desa yang ada dalam Kecamatan Lais," jelas Camat Lais Marsopi SKM MM didampingi Sekcam Lais Yuandri SSTP, Senin 30 Oktober 2023.  

BACA JUGA:Desa Unik di NTB, Dijuluki Pulau Terpadat di Dunia, Tak Ada Pohon, Hewan Peliharaan Bahkan Sampai Makan Kertas

BACA JUGA:Empuk dan Lembut! Rekomendasi Toko Donat Paling Enak di Jakarta, Fillingnya Selalu Penuh

Dirinya berharap, dengan Muba Expo ini dapat mempromosikan produk unggulan Kecamatan Lais sekaligus mendapatkan pembinaan kepada pelaku UMKM dan pekaku ekonomi kreatif yang ada.

Dengan tujuan dapat meningkatkan kualitas produk unggulan dan ekonomi kreatif. 

"Semoga pameran ini menjadi wadah bagi ekonomi kreatif, untuk memamerkan berbagai produk khas unggulan yang kita miliki," pungkasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba