Honda

Hadapi Pemilu, Kasubbid Penmas Polda Sumsel Sampaikan Arahan Ini ke Tim Negosiator

Hadapi Pemilu, Kasubbid Penmas Polda Sumsel Sampaikan Arahan Ini ke Tim Negosiator

Tim Negosiator Polwan Polda Sumsel saat mendapatkan arahan dalam menghadapi tahapan Pemilu 2023-2024 oleh Kasubbid Penmas, AKBP Yenni Diarty, di lapangan sepakbola Atidhira Wira Bhakti Komplek Pakri Palembang-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dalam rangka kesiapan menghadapi tahapan Pemilu 2023-2024, Kasubbid Penmas, AKBP Yenni Diarty SIK memberikan arahan Tim Negosiator Polwan Polda Sumsel

Arahan ini sendiri diberikan AKBP Yenni Diarty di lapangan sepakbola Atidhira Wira Bhakti yang berada di Komplek Pakri Palembang, Senin 30 Oktober 2023.  

"Kita memberikan arahan kepada Tim Negosiator Polwan Polda Sumsel, agar mereka benar-benar siap dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2023-2024," ujarnya. 

AKBP Yenni menjelaskan, bahwa tim negosiator diturunkan dengan harapan para Polwan akan mampu meredam aksi massa yang nantinya menyampaikan aksi damai.

Di manapun yang dilaksanakan masyarakat ataupun organisasi tertentu. "Saya tekankan kepada seluruh personel Polwan, agar tim negosiator tetap berupaya bersikap humanis dan persuasif," ungkapnya. 

Agar tidak mudah terpancing dengan situasi, jika berhadapan dengan peserta aksi unjuk rasa yang berbeda-beda massa ataupun kelompok masyarakatnya.

Selain itu, AKBP Yenni Diarty SIK memerintahkan kepada para Polwan untuk menjalin komunikasi dengan peserta aksi unjuk rasa.

Bahkan mampu memfasilitasi perwakilan aksi, untuk dapat bertemu dengan pihak yang disampaikan. 

Untuk itu, diharapkannya para terus memberikan imbauan kepada peserta aksi, agar menjalankan aksi dengan damai sehingga tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan maupun mengganggu aktivitas masyarakat, baik jalan maupun yang menyangkut kepentingan orang banyak lainnya 

"Arahan khusus ini saya sampaikan kepada para Polwan agar mereka dapat menguasai tugas secara profesiona,  sekaligus mampu menjadi tim negosiator," tambahnya. 

Sehingga hal itu dapat diandalkan, serta terus menjaga kesehatan dan jangan lupa berdoa. 

"Karena beberapa hal itu, akan menjadi kunci kita dalam mensukseskan pengamanan Pemilu," jelasnya. 

Untuk itu, kepada para personel Tim Negosiator Polwan Polda Sumsel agar siap bertugas dalam pengamanan Pemilu 2023-2024.

"Kita harapkan pengamanan yang akan kita lakukan, mampu menekan hal-hal yang mengganggu keamanan dalam Pemilu mendatang," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel