Honda

Binaan Pertamina EP Cepu Panen Raya Padi Organik, Sosok Nomor 1 di Blora Hadir Langsung

Binaan Pertamina EP Cepu Panen Raya Padi Organik, Sosok Nomor 1 di Blora Hadir Langsung

Bupati Blora Melihat Hasil Padi Organik yang Merupakan Binaan PT Pertamina EP Field Cepu-Istimewa-

BLORA, PALPRES.COM- Sosok orang nomor 1 di Kabupaten Blora menghadiri secara langsung panen raya pada padi organik.

Kelompok Tani Jemari Agung Desa Sidorejo, binaan Pertamina EP Cepu Field dari Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina, kembali mengadakan Panen Raya di atas lahan sebesar 5,6 Hektar.

Panen ini merupakan panen raya yang ke lima dengan menggunakan metode pertanian organik, dalam Program Sistem Pertanian Sehat Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan (PSRLB). 

Pertanian organik ini memastikan komoditi pertanian yang dimanfaatkan pada seluruh rangkaian tahapannya menggunakan sumberdaya lokal setempat.

BACA JUGA:Dukung Industri Pupuk Nasional, Pertamina EP Cepu Salurkan Gas 15 MMSCFD Dari Lapangan Jambaran Tiung Biru

Dengan menghilangkan cara-cara konvensional yang banyak menggunakan pupuk kimia dan racun pestisida, digantikan dengan pertanian ramah lingkungan atau biasa disebut dengan organik. 

Program pertanian organik di Desa Sidorejo merupakan program pemberdayaan masyarakat replikasi dari keberhasilan program serupa di Desa Bajo, Kecamatan Kedung Tuban, Kabupaten Blora. 

Ini bagian dari komitmen perusahaan dalam melaksanakan program Environmental, Social & Governance (ESG) dan mendukung capaian agenda internasional Sustainable Development Goals (SDGs) dalam hal ini berkontribusi pada tujuan nomor 8 pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan nomor 15 ekosistem daratan. 

Kegiatan panen raya ini dihadiri Bupati Blora, Arief Rohman, Dinas P4 Kabupaten Blora, General Manager Zona 11, Muzwir wiratama, Field Manager Pertamina EP Cepu Field, Agung wibowo.

BACA JUGA:Dukung Industri Pupuk Nasional, Pertamina EP Cepu Salurkan Gas 15 MMSCFD Dari Lapangan Jambaran Tiung Biru

Jajaran Forkompimcam Kecamatan Kedungtuban, Kepala Desa se-Kecamatan Kedungtuban, serta perwakilan Gapoktan, KWT dan Petani Muda se-Kecamatan Kedungtuban.

Dimulai dengan sarasehan pertanian dengan berdiskusi terkait permasalahan-permasalahan pertanian organik yang sering dihadapi para petani.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan panen raya secara simbolik yang dilakukan oleh Bupati Blora, perwakilan pertamina EP dan kelompok tani.

Bupati Blora, Arief Rohman, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas peran Pertamina EP Cepu Field yang telah memberikan dukungannya kepada masyarakat melalui program pemberdayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: