Honda

RESMI! 21 Pemain Timnas Indonesia U17 Diumumkan PSSI, Ada 3 Pemain Diaspora

RESMI! 21 Pemain Timnas Indonesia U17 Diumumkan PSSI, Ada 3 Pemain Diaspora

Para pemain Timnas Indonesia U17 tengah menjalani latihan -PSSI-

PALEMBANG.PALPRES.COM - Akhirnya PSSI resmi mengumumkan daftar 21 nama pemain yang akan membela Timnas Indonesia U17 pada putaran final Piala Dunia U17 2023

Dilansir dari laman PSSI, Ketua Umum PSSI Erick Thohir merasa optimis dengan penetapan 21 pemain ini. 

Erick mengungkapkan jika 21 pemain ini terdiri dari para pemain hasil binaan klub Liga 1, PPLP dan juga ada dua klub luar negeri. 

Penetapan 21 pemain ini merupakan hasil dari seleksi ketat pemusatan latihan (TC) dan juga Pelatnas yang sudah dijalani PSSI agar mampu berprestasi di pentas sepakbola dunia.

BACA JUGA:Kodim 0406 Lubuklinggau Ubah Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif, Hasilnya Untuk Ketahanan Pangan Masyarakat

BACA JUGA:Manipulasi Pemenang Tender, Proyek Jalan Tol di Karawang Barat Rugikan Negara Rp1,5 Triliun

“Saya optimistis skuad pilihan coach Bima Sakti, dan coach Indra Sjafri selaku Direktur Teknik, dan juga tentunya coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U-17 ini,” ujar Erick, Rabu 1 November 2023.

Dikatakannya, skuad Timnas Indonsia U17 ini merupakan kombinasi yang seimbang antara pemain-pemain U-16 yang menjuarai piala AFF 2022 dengan para pemain yang baru bergabung.

Pemain yang baru bergabung ini tak lain adalah pemain diaspora yang memiliki jam terbang dan pengalaman di klub luar negeri.

Sebut saja Welber Jardim yang bermain di klub Sao Paulo Brasil dan juga Amar Brkic yang bermain untuk TSG Hofieheim Jerman.

BACA JUGA:Pemuda Tani OKI Dorong Minat Milenial Geluti Sektor Pertanian

BACA JUGA:Desa Karangantu Serang, Desa Paling Unik di Banten, Begini Cerita Mistisnya yang Bikin Merinding

“Harapannya mereka bisa tampil maksimal karena ini adalah kesempatan besar bisa tampil di ajang Piala Dunia," ujar Erick Thohir seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Menarik memang, dari 21 nama tersebut, ada dua nama pemain diaspora, yakni Welberlieskott de Halim Jardim yang akrab disapa Welber Jardim dan Amar Brkic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: