Seperti Apa Komunikasi yang Efektif di Dunia Bisnis? Ini Kata James Gwee
Ilustrasi --Freepik
Mengapa?
Karena artis diterima oleh masyarakat, maka apapun yang ditawarkan oleh artis lebih gampang diterima masyarakat.
BACA JUGA:Kabar Bahagia, Bansos PKH dan BLT BPNT Tahap 5 Termin 1 Cair Serentak Minggu Depan
BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Cair via Pos November Ini, Ada Dana Tambahan Rp400.000 Masuk Rekening
Demikian juga di dunia sosial media, banyak perusahaan menggunakan influencer untuk mengendorse produk mereka.
Oleh karenanya yang lebih diterima orang lain adalah kita-nya baru apa yang disampaikan.
Poin penting dari hal ini menurut James Gwee, adalah kita cenderung dengarkan dan percaya, kata-kata yang berasal dari orang-orang-orang yang kita suka dan orang-orang yang kita respek atau kita hormati.
Jadi, kalau kita mau lawan bicara kita lebih cepat dan lebih gampang menerima dan menyetujui terhadap saran, usulan atau penawaran kita, selain dari apa yang kita sampaikan yaitu kontennya atau pesannya, maka kita harus ingat bahwa kita yang harus diterima dulu oleh orang lain.
BACA JUGA:10 Universitas Pencetak ASN Terbanyak di Indonesia, Unsri Urutan Berapa Ya?
BACA JUGA:Meski Rasanya Pahit, Pare Punya 5 Manfaat, Nomor 4 Tak Diduga
“Kita harus disukai lawan bicara kita atau kita harus direspek oleh lawan bicara kita, barulah pesan kita lebih gampang untuk diterima,” tuturnya.
Pada kenyataaanya hal itu membuat kita cenderung tidak sadar, cenderung terabaikan, dan cenderung terlupakan.
Buktinya setiap kali sales melakukan presentasi, maka kita lebih fokus pada kontennya atau penawarannya atau lebih fokus pada power pointnya.
Tetapi kita lupa akan penampilan kita.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: