Honda

6 Jenis Makanan yang Baik Untuk Penderita Rematik, Nomor 3 Kacang dan Biji-bijian

6 Jenis Makanan yang Baik Untuk Penderita Rematik, Nomor 3 Kacang dan Biji-bijian

waspadai makanan penyebab rematik--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas 6 jenis makanan yang cocok dikonsumsi penderita rematik ringan maupun kronis. 

Rematik atau yang dikenal dengan istilah medis reumatoid arthritis adalah penyakit yang bisa membuat sendi mengalami gangguan seperti radang dan nyeri serta penyebab hipofitualisme. 

Maka dari itu diperlukan makanan khusus yaitu makanan yang baik untuk penderita rematik yang tentunya bisa meminimalisir atau bahkan menyembuhkan gangguan tersebut. 

Sekalipun belum ada program diet makanan khusus yang legal, menurut ahli untuk rematik tetapi dari pemetaan nutrisi yang dikandung sebagian medis sudah ada yang merekomendasikan makanan anti rematik.

BACA JUGA:Rilis Lagu Ketiga dari Album Golden, Berikut Lirik Lagu ‘Standing Next To You’- Jungkook BTS

Bahkan jika makanan ini dikonsumsi secara seimbang status keparahan penyakit bisa dicegah, berikut adalah makanan yang baik untuk penderita rematik ringan maupun kronis. 

1. Ikan berminyak

Ikan berminyak adalah ikan yang mengandung asam omega 3 yang cukup tinggi. 

Menurut penelitian ikan jenis ini bisa menurunkan kadar protein secara reaktif dan intelektual 6 yang keduanya merupakan pro penjahat pro inflamasi atau penyebab radang sendi.

BACA JUGA:Pemula Harus Tahu! Ini Dia Ciri dan Mitos yang Dimiliki Perkutut Katuranggan Tunjung Biru 

Selain itu ikan berminyak juga bisa menurunkan kolesterol jahat atau LDL dan beberapa zat trigliserida penyebab serangan jantung. 

Atas dasar itulah jika anda mengkonsumsi makanan ini anda memiliki dua keuntungan, yaitu mencegah rematik sekaligus menghapus definisi sindrome protik dan mencegah serangan jantung yang tergolong komplikasi akibat rematik. 

Meski demikian mengonsumsi ikan berminyak tidak boleh berlebihan yang dianjurkan hanyalah 3-4 ons ikan saja yang dikonsumsi dua kali untuk satu minggu, sedangkan jenis ikan yang bisa anda konsumsi adalah ikan salmon dan tuna. 

2. Buah dan sayur 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: