Honda

Ikuti Diskusi Pengamanan Tahapan Pemilu di Jakarta, Ini Kata Kapolda Sumsel

Ikuti Diskusi Pengamanan Tahapan Pemilu di Jakarta, Ini Kata Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK-Humas Polda Sumsel-

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membuka Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) di The Ritz Carlton, Jakarta 1 November 2023.  

Kegiatan ini diikuti oleh 569 orang peserta, yang terdiri dari 27 orang pejabat utama Mabes Polri, 34 orang Kapolda dan 508 orang Kapolres.

BACA JUGA:SELAMAT! Bansos PKH dan BPNT Sudah SP2D, Uang Gratis Rp400.000 Masuk Rekening KPM Hari Ini

BACA JUGA:Harga Jualnya Selangit, Ini Batu Akik Berkhasiat Istimewa jadi Incaran Kolektor

Apel Kasatwil 2023 dilaksanakan dengan Tema "Penguatan Kepemimpinan Polri yang Presisi guna mengamankan Tahapan Pemilu dan Agenda Nasional 2024 dalam rangka mewujudkan Indonesia Maju". 

Jenderal Sigit menyebut apel Kasatwil merupakan ajang untuk mempersiapkan personil Polri dalam mengawal dan melaksanakan tahapan pemilu 2023-2024, yang saat ini sedang berjalan.

“Untuk mempersiapkan personil Polri, baik yang di pusat maupun yang di daerah, untuk bisa mengawal dan melaksanakan tahapan pemilu yang saat ini memang sudah berjalan, betul-betul bisa berjalan dengan baik," tambahnya.

Selain mempersiapkan tahapan Pemilu, Jenderal Sigit menuturkan apel kasatwil ini juga untuk melaksanakan program-program yang sudah menjadi agenda nasional dan mengawal program pembangunan di tahun 2023 dan 2024.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Bantuan PKH dan BPNT Cair Serentak, KPM Langsung Terima Uang Gratis Hingga Rp3 Juta

BACA JUGA:20th Century Studio Rilis Trailer Pertama Film Petualangan Penuh Aksi ‘Kingdom of The Planet of The Apes'

“Di sisi lain, selain tahapan pemilu, kita juga tetap harus melaksanakan program-program yang sudah menjadi agenda nasional, mengawal program-program pembangunan yang harus tuntas di tahun 2023 dan 2024,” akunya. 

Sebagai informasi, ada sejumlah diskusi panel yang digelar dalam Apel Kasatwil 2023. Pada 1 November 2023, Diskusi Panel I mengangkat tema "Penguatan Kepemimpinan Polri bidang Pembinaan dalam Menghadapi Penyelenggaraan Tahapan Pemilu 2024".

Dengan narasumber yaitu Asrena Kapolri, Aslog Kapolri, Kadiv Propam Polri, dan Kadiv Humas Polri. Sedangkan Diskusi Panel II dengan tema "Strategi dan Kebijakan dalam Penyelenggaraan Tahapan Pemilu 2024", menghadirkan narasumber Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan Ketua DKPP.

Selanjutnya pada 2 November 2023, Diskusi Panel III dengan tema "Strategi Penguatan Kepemimpinan Polri bidang Pembinaan dalam Menghadapi Penyelenggaraan Tahapan Pemilu 2024".

BACA JUGA:Kolaborasi Spesial Fabio Asher dengan Andi Rianto, Rilis Lagu Berjudul 'Since I Found You'! Berikut Liriknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda suimsel