Honda

Peduli Warga Palestina, Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Peduli Warga Palestina, Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol Krishna Murti -Humas Polri-

JAKARTA, PALPRES.COM - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) turut andil dalam memberikan bantuan kemanusiaan, terhadap masyarakat di wilayah Gaza, Palestina

Pemberian bantuan kemanusiaan tersebut diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma, dengan menggunakan tiga pesawat hercules.

Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol Krishna Murti menjelaskan, Pemerintah Indonesia secara keseluruhan memberikan bantuan 51,5 ton. 

Namun, 26,5 ton dikelola oleh Polri.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 4 BLT Cair Minggu Ini, Per KK Bisa Dapat Dana Bansos Dobel!

BACA JUGA:KPM BPNT Dapat Rezeki Dobel, Dana Bansos PKH dan BLT El Nino Segera Masuk Rekening, Cek Tanggalnya Ya

Dalam pemberian bantuan kemanusiaan tersebut, Pemerintah telah memberangkatkan penerbangan tahap pertama pagi ini dilepas oleh Presiden Jokowi. 

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo bahkan turut mendampingi pelepasan bantuan tersebut, yang diperuntungkan bagi masyarakat di wilayah Gaza, Palestina. 

“Bapak Kapolri telah menyiapkan penerbangan menggunakan pesawat A330, yang nanti petugasnya dipimpin oleh saya Kadiv Hubinter Polri,” jelas Kadiv Hubinter di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu 4 November 2023.

Kadiv Hubinter menerangkan, bahwa ada tujuh personel dari Polri yang akan turut berangkat mengantarkan bantuan dari Bandara Halim Perdanakusuma tersebut ke wilayah Gaza, Palestina.

BACA JUGA:Harga Jualnya Selangit, Ini Batu Akik Berkhasiat Istimewa jadi Incaran Kolektor

BACA JUGA:SELAMAT! Bansos PKH dan BPNT Sudah SP2D, Uang Gratis Rp400.000 Masuk Rekening KPM Hari Ini

Bantuan itu sendiri terdiri dari Polri terdiri dari tenda pleton 100 buah, selimut 1.000 buah, jaket 1.000 buah (20,5 ton), alat kesehatan dan obat-obatan (6 ton).

“Polri akan terus berkontribusi untuk mendukung kebijakan Pemerintah RI pada misi kemanusiaan untuk rakyat Palestina,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polri