Honda

5 Khasiat Petai Cina untuk Menangkal Penyakit, Nomor 4 Dapat Mencegah Kanker

5 Khasiat Petai Cina untuk Menangkal Penyakit, Nomor 4 Dapat Mencegah Kanker

5 khasiat petai cina untuk menangkal penyakit--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas khasiat petai cina bagi kesehatan tubuh, yuk disimak ulasannya.

Petai Cina merupakan tanaman perdu yang masuk ke dalam jenis kacang-kacangan, bentuk petai cina sekilas mirip seperti petai biasa hanya saja ukurannya lebih kecil dan tidak memiliki aroma seperti petai pada umumnya. 

Meski memiliki ukuran lebih kecil kandungan nutrisi dan khasiat di dalamnya tidak kalah dengan pete biasa, di mana petai Cina mengandung zat penting seperti serat, protein, lemak dan karbohidrat, oleh karena itu berikut 7 manfaat petai Cina untuk kesehatan. 

1. Meningkatkan kesehatan tulang

BACA JUGA:Tips 6 Cara Menjaga Kesehatan Sendi, Gerak Jadi Lebih Bebas dan Nyaman 

Salah satu manfaat dari petai Cina adalah dapat menguatkan tulang, petai Cina mengandung kalsium, fosfor dan zat besi yang baik untuk mengoptimalkan kesehatan tulang. 

Konsumsi petai cina secara rutin dapat mencegah terjadinya permasalahan tulang dan sendi seperti radang sendi, keram, rematik serta meminimalisir pengeroposan tulang.

2. Menjaga kesehatan mata 

Terlalu sering terkena paparan sinar dari layar gadget saat bekerja tentu akan mempengaruhi kesehatan mata, dengan mengonsumsi petai cina anda dapat membantu mengurangi kerusakan mata akibat sinar radiasi gadget.

BACA JUGA:Makan Dijamin Makin Nikmat! Ini 4 Tips Memasak Daun Pepaya Agar Tidak Pahit

Hal ini karena petai cina memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi sehingga dapat menjaga kesehatan mata.

3. Menjaga kadar gula darah

Kandungan flavonoid saponin dan alkaloid pada petai Cina efektif membantu menurunkan kadar gula dalam darah. 

Aktivitas antidiabetes di dalamnya menjadikan petai Cina termasuk makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes, bahkan dengan rutin mengonsumsi petai cina dapat memperbaiki fungsi kerja insulin di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: